Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor, Tempat Meditasi Ananda Omesh

Kompas.com - 07/05/2016, 20:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan artis komedi, Ananda Omesh (29), mengungkapkan bahwa sepeda motor adalah tempatnya bermeditasi.

"Meditasi saya di motor," kata Omesh dalam wawancara di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2016).

Suami pembaca berita Dian Ayu Lestari itu merasa mengendarai sepeda motor memberinya kenikmatan batin. Sambil bersepeda motor, Omesh pun tak jarang melafalkan dzikir.

"Kenikmatannya itu di jalan dengerin Al Quran, yah dzikir di motor. Saya sendirian itu naik motor. Terus kenikmatan touring menurut saya pendekatan ke Yang Maha Kuasa," ucapnya.

Kegemarannya terhadap sepeda motor sudah ada sejak masih duduk di bangku SMP. Namun baru ketika ia kuliah semester dua, Omesh akhirnya bisa membeli motor dengan uangnya sendiri, mereknya Kawasaki Binter Merzy.

Sejak itu, sepeda motor seakan tak bisa lepas darinya. "Saya kuliah sambil bekerja yah. Saya tiap hari motoran, kerja motoran, walaupun ada mobil ngikutin. Karena mobil kan kayak lemari. Sehari gua bisa tiga kali shooting," katanya.

Beruntung hobinya itu mendapat dukungan dari sang istri. Bahkan, istrinya pun punya kegemaran yang sama.

"Kebetulan sama hobinya. Sama-sama suka motor juga. Istri saya lebih jago mengendarai motor dari saya. Saya senang touring. Sebulan sekali di manajemen udah tau saya harus touring sendirian. Ke Bali dan Bandung pernah sendiri. Ke Lampung juga," tutur Omesh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com