Sepeda Motor, Tempat Meditasi Ananda Omesh

Kompas.com - 07/05/2016, 20:34 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan artis komedi, Ananda Omesh (29), mengungkapkan bahwa sepeda motor adalah tempatnya bermeditasi.

"Meditasi saya di motor," kata Omesh dalam wawancara di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2016).

Suami pembaca berita Dian Ayu Lestari itu merasa mengendarai sepeda motor memberinya kenikmatan batin. Sambil bersepeda motor, Omesh pun tak jarang melafalkan dzikir.

"Kenikmatannya itu di jalan dengerin Al Quran, yah dzikir di motor. Saya sendirian itu naik motor. Terus kenikmatan touring menurut saya pendekatan ke Yang Maha Kuasa," ucapnya.

Kegemarannya terhadap sepeda motor sudah ada sejak masih duduk di bangku SMP. Namun baru ketika ia kuliah semester dua, Omesh akhirnya bisa membeli motor dengan uangnya sendiri, mereknya Kawasaki Binter Merzy.

Sejak itu, sepeda motor seakan tak bisa lepas darinya. "Saya kuliah sambil bekerja yah. Saya tiap hari motoran, kerja motoran, walaupun ada mobil ngikutin. Karena mobil kan kayak lemari. Sehari gua bisa tiga kali shooting," katanya.

Beruntung hobinya itu mendapat dukungan dari sang istri. Bahkan, istrinya pun punya kegemaran yang sama.

"Kebetulan sama hobinya. Sama-sama suka motor juga. Istri saya lebih jago mengendarai motor dari saya. Saya senang touring. Sebulan sekali di manajemen udah tau saya harus touring sendirian. Ke Bali dan Bandung pernah sendiri. Ke Lampung juga," tutur Omesh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.