Titi Rajo Bintang Datang dengan "The Window"

Kompas.com - 13/05/2016, 11:33 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di tengah-tengah euforia film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2), hadir The Window. Sebuah film drama yang dibintangi oleh artis peran dan pemain drum, Titi Rajo Bintang (35).

"Aku baru launching film terbaru aku, judulnya The Window. Ini art movie. Di tengah-tengah AADC? 2, aku rasa ini film yang kontras ya," kata Titi saat menghadiri acara kampanye "Stop Violence with Art" di Erasmus Huis, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016) malam.

The Window, lanjutnya, berbeda dengan film kebanyakan. Film yang disutradarai oleh Nurman Hakim itu menyajikan alur kisah pelan dan tema cerita yang cukup berat.

"Ceritanya bisa dibilang dalam, tidak ringan. Penonton tidak diajak cuma nerima filmnya, tapi diajak berpikir, muter otak terus. Bagus buat nutrisi orang yang nonton," ucapnya sambil tersenyum.

Film itu mengambil latar waktu pada tahun 1998. Tanpa menyebut nama karakternya, Titi mengaku berperan sebagai seorang perempuan yang terpaksa pulang kampung untuk mencari pria yang menghamili kakaknya yang cacat mental.

Ia beradu akting dengan Yoga Pratama dan Eka Nursanti.

"Berdurasi sekitar dua jam. Shooting-nya di Jogja, prosesnya sekitar setengah bulan lebih. Kalian harus nonton, support film Indonesia," ujarnya.

Ibu satu anak menambahkan, ia optimistis filmnya itu diapresiasi dengan baik. Namun, untuk sukses meraih jutaan penonton seperti AADC? 2, Titi mengaku kurang yakin.

"Bukannya pesimis, aku lihat realita yang ada. Saya mengerti banyak yang bilang ini film berat dibandingkan AADC?, film horor atau komedia. Sebagian orang mungkin suka film ini, apalagi untuk penyuka seni, yang suka berpikir keras," tuturnya.

"Aku enggak berharap ini laku yang gimana-gimana karena film ini disiapkan untuk film festival di luar negeri," tambah Titi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.