Jupiter Fortissimo Banyak Bengong dan Tidur di Sel Tahanan

Kompas.com - 13/05/2016, 22:19 WIB
Jupiter Fortissimo (depan) di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGJupiter Fortissimo (depan) di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur, Kamis (12/5/2016).
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis sinetron Jupiter Fortissimo cenderung merenung selama mendekam di sel tahanan Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Tamansari AKBP Suhermanto ketika dihubungi melalui telepon, Jumat (13/5/2016).

Selain menyebut Jupiter sering merenung, Suhermanto juga mengabarkan bahwa Jupiter hingga kini dalam keadaan sehat.

"Dia (Jupiter) biasa saja, merenung. Kondisinya juga baik-baik saja, dia sehat. Kan baru diperiksa kesehatan dan psikisnya sama BNN (Badan Narkotika Nasional)," tutur Suhermanto.

Di samping itu, Jupiter juga kerap tidur. Menurut penuturan Suhermanto, pemakai sabu biasanya terkena efek mengantuk jika kondisinya menurun.

"Jupiter enggak teriak-teriak karena dia bukan kecanduan heroin, dia kan pakai sabu. Sabu sifatnya beda, dia kalem saja. Pengguna sabu itu kalau nge-drop dia ngantuk, tidur. Ya, kalau di tahanan, orang (termasuk Jupiter) pasti banyak tidur," ujarnya.

Dikatakan Suhermanto, tak ada masalah pula dalam pola makan Jupiter. Pemain film Terowongan Casablanca itu selalu menyantap setiap makanan yang diberikan pihak Polsek Tamansari tanpa melontarkan protes.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, pada Selasa (10/5/2016) dini hari lalu, Jupiter diringkus petugas Polsek Tamansari seusai menerima narkoba jenis sabu di tempat karaoke.

Ia kini telah berstatus tersangka dan dikenai Pasal 114 dan 112 dengan ancaman hukuman lima hingga 20 tahun penjara. (Regina Kunthi Rosary)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.