Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Pelaminan dalam Resepsi Pernikahan Aming

Kompas.com - 04/06/2016, 15:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar bahagia datang dari artis peran Aming Supriatna dan kekasihnya, Evelyn. Mereka baru saja melangsungkan akad nikah di kediaman Aming, di kawasan Gegerkalong, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2016).

Suasana khidmat dan sederhana menyelimuti proses akad nikah Aming yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Hal tersebut diutarakan artis senior sekaligus sahabat Aming, Ria Irawan, yang ikut menyaksikan proses akad nikah tersebut.

"Suasananya penuh dengan khidmat karena memang kepenginnya sederhana biar besok mulai Ramadhan dengan khusyuk," ujar Ria ketika dihubungi Tribunnews.com melalui sambungan telepon, Sabtu (4/6/2016).

Ria menambahkan, suasana akad nikah tersebut dilangsungkan tanpa menggunakan upacara adat seperti pengantin pada umumnya.

 

Foto kiriman Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) pada Jun 3, 2016 pada 9:28 PDT

Nuansa serba putih, dengan kursi lipat dan kayu ditata rapi di rumah Aming.

Pemain film Bulan di Atas Kuburan itu juga mengatakan, acara yang digelar secara sederhana tersebut juga tidak menggunakan pelaminan usai akad nikah digelar.

"Acaranya enggak pakai resepsi dan gedung di luar. Serba putih, dan enggak ada pelaminan juga. Cuma pakai kursi-kursi lipat biasa. Pokoknya dilakukan secara agama dan negara yang sah, kok," terangnya.

Ria menuturkan, pada saat proses ijab kabul, Aming terlihat siap dan tidak melakukan kesalahan ketika mengucap ikrar di hadapan penghulu dan kerabat yang hadir.

"Aming sudah sempat latihan terus, jadi enggak ada masalah, lancar dan benar-benar siaplah. Terus enggak ada bercanda, dan dia fokus. Suasana pokoknya khusyuk, khidmat, dan sederhana. Rina Gunawan yang langsung jadi MC," katanya. (Achmad Rafiq)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com