Dibuka, K-pop Academy di Meksiko

Kompas.com - 08/06/2016, 18:04 WIB
EditorAti Kamil

SEOUL, KOMPAS.com -- Korea Selatan memberi kesempatan kepada para warga Meksiko untuk menjadi bintang pop Korea atau K-pop. Itu merupakan bagian dari kursus kebudayaan yang disponsori oleh Pemerintah Korea Selatan.

Para peserta K-pop Academy akan diberi pelatihan bahasa untuk memastikan mereka bisa membaca lirik lagu Korea, selain belajar menyanyi dan menari untuk tingkat lanjut selama sebulan.

Hal itu diberitakan oleh Yonhap, kantor berita terbesar Korea Selatan.

Para peserta itu akan dibimbing oleh ahli K-pop, termasuk pelatih vokal dan koreografer yang bekerja sama dengan pemusik populer seperti Girls' Generation.

Mereka yang melamar kursus K-pop tersebut harus paling tidak berusia 15 tahun.

Pelatihan dijalankan oleh Pusat Kebudayaan Korea di Mexico City.

Pihak pusat kebudayaan itu menyatakan bahwa lebih dari 400 orang sudah mendaftar untuk 60 posisi yang tersedia.

Pusat-pusat kebudayaan Korea di berbagai negara juga menggelar berbagai kursus, antara lain tentang makanan, sejarah, dan pakaian tradisional Korea.

Pemerintah Korea Selatan selama bertahun-tahun menggunakan para artis K-pop untuk mengekspor budaya pop mereka.

Bagaimana pun industri ini juga menghadapi kecaman terkait kontrak "perbudakan", karena para penyanyi pemula terikat dalam persetujuan jangka panjang, tetapi dengan bayaran yang kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.