Kompas.com - 14/06/2016, 11:30 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasib penyanyi dangdut Saipul Jamil (35) akan ditentukan oleh ketuk palu majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara dalam beberapa jam lagi, Selasa (14/6/2016).

Ia didakwa melakukan tindak pencabulan terhadap korban DS pada Kamis 18 Februari 2016 lalu.

Saipul masih berharap bisa menghirup udara bebas. Meskipun begitu ia mengaku siap menghadapi segal kemungkinan.

Kasus yang mendudukkan Saipul di kursi pesakitan itu berawal dari sebuah peristiwa pada 18 Februari 2016 lalu.

Seorang remaja berusia 17 tahun, DS, datang ke Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan laporan mengejutkan. Ia mengaku mengalami pencabulan dari penyanyi dangdut kondang, Saipul Jamil.

Berdasarkan pengakuan DS ke penyidik Polsek Kelapa Gading, ia dan Saipul kali pertama bertemu di salah satu stasiun televisi swasta pada awal 2016. Saipul merupakan juri sebuah ajang pencarian bakat penyanyi dangdut, sedangkan DS adalah penontonnnya.

Pada pertemuan kedua, Saipul mengajak DS pulang bareng karena mereka satu arah jalan pulang pada 18 Februari 2016. Malam itu, akhirnya DS diajak menginap di rumah Saipul.

Namun sekitar pukul 04.00 WIB, DS terbangun dan terkejut mendapati Saipul tengah melakukan perbuatan tak senonoh terhadapnya.

"Dari pengakuan korban yang datang ke polsek, ia diperlakukan kurang layak oleh SJ pada pukul 04.00 WIB (Kamis, 18 Februari 2016, pagi)," kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha ketika itu..

Berangkat dari laporan tersebut DS pun dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, untuk menjalani pembuatan visum et repertum, atau surat keterangan dokter tentang hasil pemeriksaan medis, guna kepentingan pembuktian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.