"D.O.A", Hadiah Lebaran dari Slank untuk Slanker

Kompas.com - 30/06/2016, 15:20 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjelang Lebaran tahun ini, Slank memberi hadiah untuk para penggemar mereka, Slanker, berupa album religi bertajuk D.O.A.

Album itu merupakan album religi yang pertama dari Slank, setelah 32 tahun berkarya dalam industri musik Indonesia.

"Kami setiap tahun bikin album, selalu ajak (para pendengar) satu langkah lebih baik. Untuk hadiah Lebaran, ya kami mulai dengan album D.O.A. D.O.A singkatan dari Doa Orang Alim," terang sang drummer, Bimbim, dalam jumpa pers di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2016).

Album tersebut berisi lagu-lagu lama dan baru, yang bernapas religi. Lagu-lagu itu, antara lain, "Kuil Cinta", "Ku Tak Bisa", dan "Virus".

"(Album) D.O.A ini sebenarnya kumpulan lagu. Banyak orang bilang, bikin lagu religi. Yang dimaksud religi apa, musik Arab? Kami kumpulin 16 lagu yang liriknya bercerita dan berkeluh kesah dengan Tuhan," terang Bimbim lagi.

Musiknya tetap musik Slank. Begitu pula liriknya. Contohnya, Lagu "D.O.A", yang menjadi single untuk mengantar ke promosi album tersebut, 

"Kami enggak mau berubah. Kalau ini dibilang lagu religi, ya lagu religi ala Slank. Ini punk progressive rock, tapi dengan ajakan kebaikan," jelas Bimbim.

"Untuk menyadarkan orang juga kan harus dientakkan, nah lagu ini," timpal Kaka.

"Doa itu kan harus penuh keyakinan, dan musik yang mengentak itu penuh keyakinan," lanjut Bimbim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.