Kemeja "Purple Rain" Prince Laku Rp 1,26 Miliar

Kompas.com - 03/07/2016, 21:05 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com -  Kemeja warna gading yang dikenakan Prince dalam film Purple Rain terjual dengan harga mahal dalam sebuah lelang di California baru-baru ini.

Kemeja berbahan sutera dengan gaya New Romantic itu laku dengan harga 96.000 dollar AS (Rp 1,26 miliar) dalam lelang yang dilakukan oleh Profiles in History.

Harga yang sama juga diperoleh dari lelang blazer warna hitam dan putih yang juga dipakai Prince dalam film tahun 1984 tersebut.

Menurut pendiri Profiles in History, Joe Maddalena, lelang blazer itu sebenarnya dijadwalkan pada April lalu, sebelum Prince meninggal. Harga awalnya dipatok adalah hanya 6.000 dollar AS (Rp 78 juta) hingga 8.000 (Rp 105 juta).

Profiles in History/PA Kemeja sutera yang dikenakan Prince dalam film Purple Rain terjual dengan harga 99.000 (Rp 1,26 miliar) dalam lelang oleh Profiles in History di California.
Dalam film Purple Rain, kemeja itu dikenakan Kid, karakter yang diperankan Prince. Harga awalnya 3.000 hingga 5.000 dollar AS.

Sebelum lelang dilangsungkan, Maddalena mengungkapkan blazer itu diberikan kepada seorang penata rias yang bekerja pada Purple Rain.

"Purple Rain adalah tonggak karier Prince. Hal itulah yang identik dengan dia. Memiliki benda seperti ini (blazer) sangat mengagumkan dan kesempatan yang bagus," kata Maddalena.

Juru bicara rumah lelang itu menolak mengungkap identitas pembeli barang-barang dalam sesi lelang Icons of Hollywood tersebut.

Barang-barang lain yang dilelang adalah sepatu boots berhak tinggi yang dipakai Prince dalam konser Lovesexy pada tahun 1988. Boots selutut itu laku dengan harga 17.920 dollar AS (Rp 235 juta).

Kemeja putih yang dipakai Prince dalam tur Purple Rain terjual seharga 32.000 dollar AS (Rp 420 juta).

Sementara itu kalung dari video musik "Diamonds and Pearls"  laku seharga 8.320 dollar AS (Rp 109 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.