Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Star Trek Beyond", Mempertahankan Perdamaian Galaksi

Kompas.com - 20/07/2016, 21:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapten James T Kirk (Chris Pine) bersama para awak Enterprise sedang menjalani misi lima tahun perjalanan menjelajah luar angkasa.

Di tengah misi penyelamatan, kapal mereka mendadak diganggu tamu tak diundang, alien bernama Krall (Idris Elba) dan anteknya Manas (Joe Taslim) yang mengincar senjata kuno untuk menyerang stasiun luar angkasa Yorktown.

Bencana tak terduga yang merusak kapal membuat para awak terdampar di planet antah berantah bernama Altamid dalam keadaan tercerai berai.

Kapten Kirk terdampar bersama navigator Pavel Chekov (mendiang Anton Yelchin). Spock (Zachary Quinto) jatuh di tempat lain dengan dokter Leonard "Bones" McCoy (Karl Urban).

Sementara itu, Montgomery Scott alias Scotty (Simon Pegg) berjumpa dengan Jaylah (Sofia Boutella), perempuan tangguh misterius yang menyelamatkan nyawanya.

Jaylah berjanji membantu Scotty mencari teman-temannya asalkan Scotty mau membalas budi.

Mereka berusaha agar dapat berkumpul kembali dan menyelamatkan semua kru yang disandera Krall, termasuk Letnan Nyota Uhura (Zoe Saldana) dan Letnan Hikaru Sulu (John Cho) serta memperingatkan stasiun luar angkasa Yorktown atas bahaya yang mengintai.

Star Trek Beyond hadir bertepatan dengan perayaan 50 tahun serial yang diciptakan Gene Roddenberry. Sekuel ketiga dari reboot yang pertama kali dibuat JJ Abrams pada 2009 ini dibesut oleh sutradara Justin Lin yang sebelumnya menggarap beberapa film The Fast and the Furious.

Abrams yang menyutradarai dua film sebelum Beyond memilih Justin Lin untuk menggantikannya karena kecintaannya pada Star Trek.

"Saya tahu dia pasti bisa menangani adegan-adegan laga, tapi yang paling saya suka adalah ia benar-benar mengenal karakter tersebut. Dia orang yang cocok," kata Abrams yang kini menjadi produser.

Ketimbang dua film sebelumnya, jalan cerita ipaling mengingatkan pada petualangan dalam serial asli Star Trek.

Film pertama pada 2009 berkisah tentang proses pembentukan kru yang nantinya menjadi kelompok solid layaknya keluarga.

Sekuelnya memperlihatkan ketika kelompok itu harus bekerja sama menghadapi ancaman baru.

Pengambilan gambar yang berlatar belakang planet Altamid dilakukan di Vancouver, sedangkan shooting stasiun luar angkasa Yorktown yang futuristik dengan segala macam spesies makhluk hidup berlokasi di Dubai.

Skenario Star Trek Beyond yang digarap oleh Simon Pegg dan Doug Jung berisi bumbu jenaka di sela adegan penuh aksi menegangkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com