Dengan Tema "Restorasi", Festival Film Indonesia 2016 pun Berbenah

Kompas.com - 21/07/2016, 21:02 WIB
Artis peran Lukman Sardi saat menggelar jumpa pers FFI 2016 di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungArtis peran Lukman Sardi saat menggelar jumpa pers FFI 2016 di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2016 siap digelar. Kali ini Jakarta akan menjadi tuan rumah yang menyerahkan penghargaan tertinggi bagi insan perfilman Indonesia.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Festifal Film Indonesia 2016, artis peran Lukman Sardi, dengan semangat dan tema "Restorasi", penyelenggara akan mengadakan perbaikan di beberapa lini.

"Tahun ini kami selalu berusaha melakukan perbaikan dari tahun sebelumnya. Tema tahun ini kami ambil adalah restorasi, kami juga bahas masalah sensor," kata Lukman saat menggelar jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Rencananya, akan ada serangkaian acara menuju malam puncak penghargaan. Yang terdekat adalah pengumuman akan digelarnya FFI 2016 pada 3 Agustus 2016 yang dibarengi dengan pemutaran film Tiga Dara yang telah direstorasi.

"Akan ada rangkaian acara menuju awarding night. Sesuai dengan tema restorasi, kita juga akan persembahkan film Tiga Dara yang sudah direstorasi dan siap ditayangkan kembali dan ini jadi momen penting sehingga makna restorasi berjalan baik," paparnya.

Acara akan dilanjutkan dengan pengumuman nominasi pada bulan Oktober dan malam puncak di bulan November.

"Di bulan Oktober nanti akan ada pengumuman malam nominasi dan bulan November adalah acara puncaknya," ujarnya.

Malam puncak FFI 2016 pun diagendakan untuk disiarkan langsung secara nasional. Namun, penyelenggara belum menentukan stasiun televisi mana yang akan memegang hak siar seremoni ini.

"Secara konsep, kami akan bikin bagus karena akan ditayangkan secara nasional. Kami ingin buat sajian berskala internasional sehingga kita bisa apresiasi para pekerja film," jelas Lukman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.