Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Tema "Restorasi", Festival Film Indonesia 2016 pun Berbenah

Kompas.com - 21/07/2016, 21:02 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2016 siap digelar. Kali ini Jakarta akan menjadi tuan rumah yang menyerahkan penghargaan tertinggi bagi insan perfilman Indonesia.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Festifal Film Indonesia 2016, artis peran Lukman Sardi, dengan semangat dan tema "Restorasi", penyelenggara akan mengadakan perbaikan di beberapa lini.

"Tahun ini kami selalu berusaha melakukan perbaikan dari tahun sebelumnya. Tema tahun ini kami ambil adalah restorasi, kami juga bahas masalah sensor," kata Lukman saat menggelar jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Rencananya, akan ada serangkaian acara menuju malam puncak penghargaan. Yang terdekat adalah pengumuman akan digelarnya FFI 2016 pada 3 Agustus 2016 yang dibarengi dengan pemutaran film Tiga Dara yang telah direstorasi.

"Akan ada rangkaian acara menuju awarding night. Sesuai dengan tema restorasi, kita juga akan persembahkan film Tiga Dara yang sudah direstorasi dan siap ditayangkan kembali dan ini jadi momen penting sehingga makna restorasi berjalan baik," paparnya.

Acara akan dilanjutkan dengan pengumuman nominasi pada bulan Oktober dan malam puncak di bulan November.

"Di bulan Oktober nanti akan ada pengumuman malam nominasi dan bulan November adalah acara puncaknya," ujarnya.

Malam puncak FFI 2016 pun diagendakan untuk disiarkan langsung secara nasional. Namun, penyelenggara belum menentukan stasiun televisi mana yang akan memegang hak siar seremoni ini.

"Secara konsep, kami akan bikin bagus karena akan ditayangkan secara nasional. Kami ingin buat sajian berskala internasional sehingga kita bisa apresiasi para pekerja film," jelas Lukman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com