"Jason Bourne" Teratas di Box Office Amerika Utara

Kompas.com - 01/08/2016, 17:37 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Film drama mata-mata populer terkini, Jason Bourne, dari Universal Pictures, langsung menempati peringkat teratas tangga film mingguan box office Amerika Utara pada akhir minggu pertama penayangannya.

Film yang dibintangi oleh Matt Damon itu meraup 60 juta dollar AS dari 4.026 lokasi pada akhir minggu pertama penayangannya, menurut estimasi comScore pada Minggu (30/7/2016).

Jason Bourne, seri kelima dari film-film Bourne, mengumpulkan pendapatan domestik terbesar kedua dalam penayangan film-film tersebut.

Perolehan itu hanya dikalahkan oleh The Bourne Ultimatum, yang menghasilkan 69,2 juta dollar AS pada penayangan perdananya, pada 2007.

Film tersebut mendapat skor "A-" dari para pemirsa penayangan perdananya di CinemaScore.

Sebanyak 55 persen penontonnya pria dan 60 persen dari mereka berusia 35 tahun ke atas.

Jason Bourne membawa hasil tambahan 50,1 juta dollar AS dari 46 pasar luar negeri.

Pendapatan global film berbiaya 120 juta dollar AS tersebut tercatat 110,1 juta dollar AS pada akhir minggu pertama penayangannya.

Film waralaba panjang yang lainnya, Star Trek Beyond, dari Paramount Pictures, menempati peringkat kedua dengan pendapatan 24 juta dollar AS dari bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Kanada.

Pendapatan kotor film itu tercatat 105,7 juta dollar AS lebih dalam 10 hari penayangan.

Komedi Bad Moms menempati peringkat ketiga pada penayangan perdananya, dengan hasil 23,4 juta dollar AS.

The Secret Life of Pets berada di posisi keempat dengan pendapatan 18,2 juta dollar AS.

Sementara itu, film horor Lights Out menghasilkan 10,8 juta dollar AS dan menempati peringkat kelima, demikian seperti diberitakan oleh Xinhua, kantor berita China. (Maryati)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.