Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kristen Stewart Menjajal Jadi Sutradara

Kompas.com - 24/08/2016, 15:00 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Kristen Stewart (26) tak mau tanggung-tanggung terjun ke dunia film. Setelah membintangi puluhan film, Kristen ingin menjajal menjadi sutradara.

Dia membuat film pendek berjudul Come Swim yang sudah ditulisnya sejak tiga tahun lalu.

"Ternyata ada perbedaan besar sekali antara berakting dan menyutradarai film. Selama dua tahun, saya bermain di lima film. Saya kira keputusan terbaik jika istirahat berakting untuk sementara," ujar bintang film Twilight Saga itu, beberapa waktu lalu.

Ini menjadi pengalaman pertama Kristen menjadi sutradara film.

Ia menjadi salah satu sutradara perempuan dari total 12 orang yang mendapat kesempatan membuat proyek film pendek dari Refinery29 untuk program ShatterBox Anthology.

Sebelumnya, tahun 2014, dia pernah membantu David Ethan Shapiro membuat video musik untuk lagu band Sage + TheSaints lewat lagu "Take Me To The South".

Untunglah, Kristen mendapat sedikit ilmu dari Jodie Foster yang sudah menyutradarai beberapa film, termasuk Money Monster.

"Jodie Foster memberikan ilmu yang sangat membantu saat saya cerita mau membuat film. Dia bilang, hal pertama yang dipelajari adalah kamu tidak punya banyak waktu untuk belajar, harus benar-benar siap," katanya kepada majalah Hello.

Untuk mengerjakan filmnya, Kristen tak mau gegabah.

"Apa pun yang saya lakukan, termasuk gambar adegan, mewakili perasaan saya. Sering kali, saya memutuskan gambar yang ditampilkan adalah yang ingin saya perlihatkan kepada publik," ujar Kristen. (contactmusic.com/The Guardian/SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 24 Agustus 2016, di halaman 32 dengan judul "Menjajal Jadi Sutradara".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com