Beyonce Berjaya di MTV VMA

Kompas.com - 29/08/2016, 15:30 WIB
Beyonce menerima penghargaan pada MTV Video Music Award di the Madison Square Garden, New York, Minggu (28/8/2016). AFP PHOTO / Jewel SAMADBeyonce menerima penghargaan pada MTV Video Music Award di the Madison Square Garden, New York, Minggu (28/8/2016).
EditorIrfan Maullana

NEW YORK, KOMPAS.com - Beyonce tampil memukau dan mengantongi banyak piala di MTV Video Music Awards yang berlangsung di Madison Square Garden, New York, Minggu (28/8/2016).

Dari berita yang dilansir Reuters, Beyonce tampil selama 15 menit membawakan lima lagu dari album Lemonade yang bercerita tentang pengkhianatan, balas dendam, dan pemberdayaan perempuan.

Penyelenggara VMA mengumumkan penampilan Beyonce tiga jam sebelum hari H. Ia tiba di karpet merah ditemani para ibu dari tiga orang Afrika-Amerika yang meninggal di tangan polisi Amerika Serikat selama dua tahun terakhir.

Lagunya yang bermuatan politis, "Formation", mengalahkan Adele yang kembali dengan "Hello", "Hotline Bling" milik Drake, Justin Bieber "Sorry", dan lagu dengan video kontroversial milik Kanye West, "Famous", untuk video terbaik.

Dia mendapat delapan piala antara lain untuk video perempuan terbaik, koreografi dan kategori yang dipilih langsung oleh penggemar.

Britney Spears untuk pertama kalinya tampil sejak insiden 2007 di VMA dengan pakaian gemerlap retro pop.

Rihanna menyanyikan 13 lagu terbaiknya selama 13 tahun berkarier di musik, termasuk "Rude Girl", "Diamonds" dan "Only Girl in the World".

Dia dianugerahi Michael Jackson Video Vanguard, yang diberikan oleh Drake, penyanyi yang sering dikabarkan berpacaran dengan dirinya.

"Dia yang saya cintai sejak saya umur 22. Dia salah satu sahabat saya. Setelah dewasa, saya mencontoh dirinya meski dia lebih muda," kata Drake.

Banyak nama besar yang tidak hadir dalam acara ini, antara lain Adele, Justin Bieber dan Taylor Swift.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X