Adipati Dolken Berlatih Jadi Dokter

Kompas.com - 07/09/2016, 17:17 WIB
Artis peran Adipati Dolken ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Adipati Dolken ditemui dalam sebuah kegiatan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2016).
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Adipati Dolken berakting sebagai mahasiswa yang menjalani program pendidikan calon dokter alias ko-asisten (ko-as) dalam film terbarunya Catatan Dodol Calon Dokter.

Film adaptasi dari novel laris karya Ferdiriva Hamzah ini mengharuskan penerima Piala Citra itu untuk berguru langsung pada tim medis agar benar-benar terlihat sebagai seorang dokter.

"Latihan cara jadi dokter, mulai cara megang gunting operasi sampai ko-as itu seperti apa," kata Adipati dalam konferensi pers Catatan Dodol Calon Dokter di Jakarta, Rabu (7/9/2016).

"Berapa lama ko-as, ada jurusan ko-as apa saja, ada stase apa saja," imbuh aktor yang rambutnya dikeriting dalam film ini.

Film yang disutradarai Ifa Isfansyah ini merupakan ko-produksi dari Radikal Films dan CJ Entertainment dari Korea yang juga menjadi distributor internasional.

Produser Ardiansyah Solaiman mengungkapkan, butuh waktu satu setengah tahun untuk pengembangan film ini hingga akhirnya pengambilan gambar dimulai.

"Bikin film medis itu lumayan susah, bagaimana merepresentasikan dunia medis dengan baik, tidak sekadar memakai latar belakang rumah sakit," jelas dia.

Catatan Dodol Calon Dokter mengisahkan perjuangan dokter muda yang baru lulus kedokteran bernama Ferdiriva (Adipati Dolken) yang menjalani ko-as untuk menjadi dokter.

Perjalanan menjadi dokter membuahkan pengalaman seru, mulai dari hal romantis, lucu, hingga menegangkan.

Film ini dibintangi juga oleh Tika Bravani, Aurelie Moeremans, Adi Kurdi, Ali Mensan, Rizky Mocil, Albert Halim, Cindy Valery, Rizka Dwi Septiana dan Amec Rais.

Catatan Dodol Calon Dokter akan ditayangkan pada 27 Oktober 2016 di Indonesia. Film ini juga akan dipertontonkan di Festival Film Internasional Tokyo 2016 (TIFF).

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X