Piyu dan Dua Personel Ungu Bentuk Band The Secret

Kompas.com - 08/09/2016, 19:08 WIB
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Satriyo Yudi Wahono alias Piyu bersama Abe Simpson, Dewi Muninggar, Nathalie, Makki dan Rowman, berkolaborasi membentuk grup musik The Secret. Seperti diketahui, dua nama terakhir merupakan personel band Ungu.

Berbeda dengan band mereka sebelumnya, menurut Piyu, dari sisi musik dan lirik, The Secret jauh lebih luas.

"The Secret memadukan  musik dan science. Kami punya media untuk menyampaikan sesuatu pesan. Menyampaikan keinginan untuk membangkitkan rasa ingin tahu terhadap rahasia-rahasia alam," kata Piyu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (8/9/2016).

Sedangkan untuk nama The Secret, Piyu mengatakan, artinya ingin membuka atau belajar tentang rahasia-rahasia yang belum pernah mereka  bayangkan atau ketahui sebelumnya.

"The Secret hadir untuk mengingatkan kembali hal-hal penting tentang rahasia alam lewat lirik-lirik lagu yang berbau tentang alam semesta dan sebagainya walapun tidak berat," ujar Pitu.

Piyu menambahkan, band barunya ingin menunjukkan bahwa musik itu harus digarap dengan bergembira, bukan dengan beban.

"Bukan dengan beban tertentu yang dipaksakan oleh seorang produser, 'Eh kamu harus bikin lagu cinta atau patah hati dong. Bukan seperti itu lagi. Di sini kami fun, di mana kami bisa menyatukan sesuatu yang ada di dalam kepala kita masing-masing untuk berkarya," tutur Piyu.

"Nah karya saya berupa tulisan lirik, berupa musik, saya tumpahkan di situ. Begitu juga dengan yang lain," katanya.

Sebagai single perdana, The Secret akan merilis single bertajuk "Semesta" (Sayang Lepaskan Aku). Selain "Semesta", mereka  juga akan merilis single lain, di antaranya "Tunggu Aku di Bulan", hingga "Partikel".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.