Haruka "JKT48" Belajar Bikin Sambel dan Seblak

Kompas.com - 08/09/2016, 22:32 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Agaknya, kecintaan Haruka "JKT48" terhadap Indonesia sudah tak diragukan lagi. Bukan cuma jago berbahasa Indonesia dan hobi makan cireng saja, Haruka kini belajar membuat sambel dan seblak.

Hal ini diungkap oleh Melody, sang general manager JKT48.

"Haruka sih bisa masak, sekarang lagi coba bikin sambal dan seblak. Sekarang sudah bisa masak makanan Indonesia juga dia," ujar Melody di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2016).

Sebelumnya, Haruka mengaku hanya bisa memasak kari khas Jepang.

"Karena kalau orang Jepang tuh paling gampang bikin kari, tinggal masuk-masukin bahannya," ujarnya.

Perempuan bernama lengkap Haruka Nakagawa ini juga komentar mall di Indonesia kebanyakan hanya menyediakan sushi dan ramen. Padahal ada makanan khas Jepang lain yang patut dicoba juga.

"Nasi kari gampang membuatnya dan ada sayur serta dagingnya juga, harus dicoba," ujarnya.

Haruka juga bercerita, makanan yang paling sering disediakan orang Jepang sehari-hari adalah nasi kari. Paling tidak seminggu sekali, setiap keluarga di Jepang akan menyiapkan nasi kari di rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.