Rudy Habibie, Film Terpuji FFB 2016

Kompas.com - 25/09/2016, 11:36 WIB
Reza Rahadian hadir sebagai anggota Komite Seleksi dalam jumpa pers di Lounge Plaza Indonesia XXI, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016), mengenai film Surat dari Praha, yang akan didaftarkan untuk ikut seleksi masuk nominasi Piala Oscar 2017. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANReza Rahadian hadir sebagai anggota Komite Seleksi dalam jumpa pers di Lounge Plaza Indonesia XXI, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016), mengenai film Surat dari Praha, yang akan didaftarkan untuk ikut seleksi masuk nominasi Piala Oscar 2017.
|
EditorWisnubrata

BANDUNG, KOMPAS.com – Film “Rudy Habibie” produksi MD Pictures meraih penghargaan film terpuji Festival Film Bandung 2016 yang digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat di Bandung, Sabtu (25/9/2016) malam.

“Rudy Habibie” mengalahkan empat nominator lainnya, yakni pertama, "3" produksi FAM Picture dan MVP Pictures. Kedua, "Aisyah Biarkan Kami Bersaudara" produksi Film One Production. Ketiga, film "Jingga" produksi Lola Amaria Production. Keempat, "My Stupid Boss" produksi Falcon Pictures.

Pemeran Rudy Habibie, Reza Rahardian mengaku bahagia filmnya diapresiasi. Apalagi ia melihat FFB konsisten, bahkan ketika film Indonesia mati suri.

“Saya masih ingat, ketika film indonesia mati suri, (FFB) memberikan penghargaan bagi insan pertevisian di era 90-an. Lalu aktif kembali setelah film nasional mulai menggeliat,” tuturnya.

Ia berharap, ke depan, FFB lebih baik dalam hal konten, acara pun kembali mengerucut dan berbicara tetang film nasional.

FFB juga menganugerahkan sejumlah penghargaan terpuji bagi insan perfilman tanah air. Mereka adalah Reza Rahadian “My Stupid Boss” sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji FFB 2016.

Sha Ine Febriyanti “Nay” dan Chelsea Islan “Rudy Habibie” sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2016.

Pemeran Pembantu Pria Terpuji FFB 2016 dimenangkan Tanta Ginting dalam film "3". Sedangkan Pemeran Pembantu Wanita Terpuji FFB 2016 dimenangkan Indah Permatasari dalam "Rudy Habibie" dan Nova Eliza dalam "Aach Aku Jatuh Cinta".

Untuk Sutradara Terpuji FFB dimenangkan Anggy Umbara dalam film "3". Penulis Skenario dimenangkan Ernest Prakasa dalam "Ngenest". Penata Editing Terpuji, Andhy Pulung "Aach..Aku Jatuh Cinta”. Lalu Penata Kamera Terpuji FFB 2016 jatuh ke Enggar Budiono "Jilbab Traveler Love Sparks in Korea".

Penata Artistik Terpuji FFB 2016, Ade Gimbal dalam "My Stupid Boss". Dan Penata Musik Terpuji FFB 2016, diraih Melly Goeslaw dan Anto Hoed dalam "Ada Apa Dengan Cinta 2" lalu Ricky Lionardi dalam "Badoet".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X