Berikut Daftar Lengkap Nominasi Festival Film Indonesia 2016

Kompas.com - 14/10/2016, 21:13 WIB
Jumpa pers Festival Film Indonesia (FFI) 2016 di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungJumpa pers Festival Film Indonesia (FFI) 2016 di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Film Indonesia 2016 siap digelar. Ratusan judul film sudah masuk dalam kategori yang ditentukan oleh penyelenggara.

Menurut Ketua Bidang Penjurian Olga Lydia, ada satu tambahan kategori baru yang ditambahkan pada FFI 2016, yakni kategori Lagu Tema Terbaik.

"Yang pasti ada tambahan satu kategori yaitu lagu tema terbaik. Lagu ini harus merupakan lagu orisinal yang diciptakan untuk film ini. Jadi ini maksudnya supaya para produser lebih semangat untuk membuat lagu khusus untuk film yang mereka buat, jadi enggak pakai lagu recycle aja gitu," jelasnya dalam jumpa pers FFI di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).

Malam puncak Festival Film Indonesia 2016 akan diselenggarakan pada 6 November 2016 di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Berikut adalah daftar lengkap nominasi FFI 2016.

Film Terbaik

1. Aisyah, Biarkan Kami Bersaudara
2. Athirah
3. Rudy Habibie
4. Salawaku
5. Surat dari Praha

Sutradara Terbaik

1. Athirah - Riri Riza
2. Headshot - Timo Tjahjanto & Kimo Stamboel (The Mo Brothers)
3. Istirahatlah Kata-kata - Yosep Anggi Noen
4. My Stupid Boss - Upi
5. Salawaku - Pritagita Arianegara

Penulis Skenario Terbaik

1. Ada Cinta di SMA - Haqi Achmad & Patrick Effendy
2. Aisyah Biarkan Kami Bersaudara - Jujur Prananto
3. Istirahatlah Kata-kata - Yosep Anggi Noen
4. Talak 3 - Bagus Bramanti
5. Ziarah - BW Purba Negara

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X