Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dennis Adhiswara Punya Alasan Terima Tawaran Marcella Zalianty

Kompas.com - 24/10/2016, 20:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dennis Adhiswara (34) mengungkapkan bahwa mulanya ia ragu ketika ditawari menjadi Sekretaris Jendral (Sekjen) Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56 oleh ketua umum organisasi perfilman itu, Marcella Zalianty.

Namun, akhirnya Dennis luluh dan menerima pinangan tersebut. Apa yang membuatnya berubah pikiran?

"Yang perlu digarisbawahi mengapa saya mau bergabung dengan Parfi ini adalah Marcella mengiyakan request saya," kata Dennis usai pelantikan Pengurus Besar Parfi 56 di Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016).

"Saya pengin semua anggota Parfi punya akun portofolio secara digital. Makanya data base aktor ini berjalan," katanya lagi.

Di samping itu, ketertarikan Dennis bergabung dengan Parfi lagi juga muncul karena melihat semangat rekan-rekannya untuk memperbarui organisasi itu.

Ia pernah menjadi anggota Parfi pada masa kepemimpinan Yenny Rachman, tetapi kemudian tak aktif.

"Awalnya saya skeptis. Dulu diajak Nirina, ketemu Marcella, terus ketemu aktor-aktor senior lainnya, saya jadi yakin (Parfi) bisa dijalankan," tuturnya.

Lalu, yang terpenting, lanjutnya, ia menilai Marcella sebagai Ketua Umum Parfi 56 akan bisa merangkul para artis peran senior dan yunior. Menurut ia, koneksi Marcella dengan lembaga pemerintahan dan jaringan gedung bioskop juga terbilang baik.

"Bagi saya, untuk seorang pemimpin kayak Marcella bisa luwes untuk lintas generasi, luwes dengan teman-teman di lembaga milik negara, juga luwes di teman-teman sektor komersial," ujarnya.

"Menurut saya, penting sekali bagi ketua memiliki keluwesan seperti itu, karena industri film adalah sebuah ekosistem yang melibatkan banyak hal, banyak bidang, mulai dari seni, hukum, politik, dan everything. Jadi, bagi saya, dia memang orang yang cukup luwes sih," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com