Yura Yunita Akan Gelar Konser "Intuisi"

Kompas.com - 29/10/2016, 12:05 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Yura Yunita akan menggelar konser tunggal bertajuk "Intuisi" di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Pusat pada 24 November 2016.

Yura mengatakan, tajuk utama konser itu diambil dari single yang berjudul sama dari album kedua yang sedang digarapnya. Album itu akan dirilis pada 2017 nanti.

Menurut dia, konser tersebut akan memvisualisasikan lagu-lagu dari album miliknya.

"Judulnya Intuisi. Nantinya, konser itu akan ada teatrikal dari lagu-lagu aku di album Yura. Banyak lagu-lagu aku yang imajinatif dan akan divisualisasikan di situ," kata Yura setelah tampil di District Stage dalam festival musik Synchronize Fest yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016) malam.

Yura mengatakan, ia bekerja sama dengan music diretor Ari Renaldi dalam meramu aransemen musiknya. Ia akan membawakan sekitar 18 lagu yang dibalut dengan unsur musik orkestra.

Selain itu, kata Yura, ia akan berkolaborasi bersama lima musisi yang masih dirahasikannya. Persiapan konsernya sendiri sudah berjalan sekitar 70 persen.

"Suasanya akan personal dan intim," ujarnya.

Menurut Yura, alasannya berani untuk menggelar sebuah konser tunggal adalah semata-mata untuk menunjukkan karya selain rutin merilis karya lagu.

"Musisi Indonesia itu seharusnya berani membuat gebrakan lewat karya-karya seperti konser," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.