Reza Rahadian Ingin Ada Nama Baru Isi Nominasi Aktor Terbaik FFI

Kompas.com - 31/10/2016, 17:27 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian mengaku bersyukur bisa kembali menjadi nomine dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2016.

Selama tujuh tahun sejak 2009, namanya selalu ada dalam deretan nominasi penganugerahan Piala Citra itu.

Namun, di luar itu Reza berharap nominasi-nominasi FFI tahun-tahun berikutnya, khususnya Aktor Terbaik, bisa diisi oleh nama-nama baru.

"Bersyukur aja. Saya mensyukuri keterlibatan saya dalam FFI. Tapi, saya menginginkan tahun depan ada nama aktor baru yang bisa mengisi nominasi Aktor Terbaik," katanya dalam wawancara di XXI Plaza Senayan, Jumat (28/10/2016).

Pemain film My Stupid Boss ini menilai regenerasi dalam dunia perfilman itu sangat penting.

Bukan soal artis peran yang populer, tetapi aktor atau aktris yang benar-benar memiliki kualitas yang mumpuni.

Sebab, FFI atau ajang penghargaan perfilman lainnya, menurut Reza tentu lebih mengutamakan menilai kemampuan seorang aktor dibanding hanya kepopulerannya.

"Indonesia butuh aktor muda berbakat yang punya kualitas dan bertanggung jawab," ucapnya.

"Saya berharap dalam FFI 2017, terutama dalam susunan kategori aktor, ada nama yang tidak familiar, tapi tiba-tiba aktornya baru dan punya kualitas," tambah Reza.

Dalam Festival Film Indonesia 2016, Reza Rahadian mendapat dua nominasi pada kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, yakni untuk film Rudy Habibie dan My Stupid Boss.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.