Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cornelio Sunny Mengaku Pernah Salah Kostum di JAFF

Kompas.com - 17/11/2016, 22:03 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Cornelio Sunny (31) mengaku salah kostum ketika menghadiri Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) ke-5 pada 2010 lalu.

Ketika itu, pemeran Alif dalam film 3 (Alif-Lam-Mim) tersebut berpakaian rapi dengan setelan jas dan dasi kupu-kupunya. Padahal, festival film JAFF digelar dengan nuansa informal atau santai.

"Tahun 2010 pertama kali saya ke JAFF. Saya pikir kayak festival di Toronto (Kanada). Saya berpakaian sangat formal, pakai dasi kupu-kupu dan ternyata pas datang banyak yang pakai celana pendek, salah kostum," ujarnya di Auditorium SAE Institute, Pejaten Raya, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2016).

Cornelio menganggap kejadian itu sebagai sebuah pengalaman lucu. Sebab ia awalnya menganggap JAFF seperti festival-festival internasional lainnya, yang bersifat formal.

"Ternyata enggak semua festival dunia kayak gitu. Bisa ngobrol dengan langsung dengan para filmmaker dengan pakaian kasual. Enggak kepikiran sama sekali JAFF sangat spesial," ucapnya.

Adapun JAFF ke-11 akan digelar di Yogyakarta pada 28 November hingga 3 Desember 2016. Ada tiga lokasi pemutaran film, yakni di Empire XXI, Taman Budaya Yogyakarta, dan Grahatama Pustaka Yogyakarta.

Ada 138 film dari 27 negara yang akan diputar dalam festival tersebut. Film tersebut terbagi antara film pendek dan film panjang.

Film Salawaku karya dari sutradara Pritagita Arianegara merupakan film yang akan diputar pertama.

Sedangkan untuk film pamungkas akan memutar film dari Kirgisztan, Travelling with Boom karya Nurlan Abdykadyrov.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com