Addie MS Kehilangan Penggemar karena Pilihan Politik

Kompas.com - 06/01/2017, 09:18 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Konduktor dan musisi Addie MS mengungkap bahwa ada penggemarnya yang memutuskan hubungan pertemanan mereka di media sosial lantaran masalah pilihan politik.

Ia menyebut mereka rata-rata tak sepakat dengan pendapat dan apa yang dipilihnya.

"Ada yang bilang jadi enggak nge-fans dan unfollow akun saya," kata Addie dalam wawancara di Taman Kalijodo, Jakarta Barat, Kamis (5/1/2017).

Hal itu tak membuatnya kecewa ataupun kesal. Suami penyanyi Memes ini berpikir bahwa mengikuti sebuah akun media sosial atau menghentikan pertemanan adalah hak masing-masing.

"Buat saya, yah terima dengan lapang dada. Itu hak semua orang. Ada aja tiba-tiba benci, saya ikhlas," kata Addie.

Bagi pemilik Twilite Orchestra itu, yang penting adalah ia bisa mengambil sikap sesuai hati nurani, melalui pertimbangan yang panjang, dan tanpa dibayar.

"Saya bangga ikuti nurani. Mungkin nurani saya salah, enggak apa-apa yang penting jalani nurani saya," ujar Addie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.