Yosi "Project Pop": Enggak Ada Firasat Oon Akan Cepat Pergi

Kompas.com - 13/01/2017, 10:49 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan pencipta lagu Hermann Josis Mokalu atau Yosi "Project Pop" mengatakan bahwa ia dan para personel lain kelompok vokal Project Pop tidak menyangka bahwa rekan segrup mereka, Mochamad Fachroni atau Oon, akan pergi untuk selamanya secepat ini.

Oon mengembuskan napas terakhirnya di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (13/1/2017)  pukul 05.00 WIB, karena penyakit diabetes.

"Kami sih enggak ada firasat apa pun," ujar Yosi ketika dihubungi melalui telepon pada Jumat pagi.

"Kami selalu berharap dia (Oon) bisa sembuh ya dan tidak mengharapkan ini terjadi. Jadi, otomatis kami semua ya pasti sedih lah," lanjutnya.

Yosi mengatakan pula bahwa ia dan teman-temannya mendapat kabar bahwa Oon telah tiada ketika mereka sudah sampai di Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Mereka akan manggung di sana.

"Mendadak. Waktu kami mendarat tadi dikabarin oleh manajer kami. Terus, ya semuanya kaget lah," ujarnya.

Karena berada di Tanjung Enim, mereka tidak bisa menghadiri pemakaman Oon, yang akan dilaksanakan Jumat ini juga di Bandung.

"Enggak bisa hadir (di pemakaman). Soalnya, kami juga acaranya bukan di kota besar, acaranya di Tanjung Emin," jelas Yosi.

"Butuh waktu (perjalanan darat) lima jam dari kota besar. Jadi, kami besok setelah acara (selesai) langsung jalan (ke Bandung)," imbuhnya.

Sekarang jenazah Oon disemayamkan di rumah duka di Jalan Bintang Nomor 15, Kopo Elok, Bandung, Jawa Barat. Jadwal pemakamannya Jumat siang.

Oon meninggal dunia karena diabetes yang menyebabkan komplikasi ke jantung dan liver.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.