Cerita Giring "Nidji" Berseragam Oranye dan Bersih-bersih Kali Jakarta

Kompas.com - 15/01/2017, 10:51 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua hari lalu, tepatnya Jumat (13/1/2017), vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, mencoba menjadi petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) alias pasukan oranye.

Beralasan aksinya itu sebagai bentuk apresiasi, Giring pun bercerita tentang pengalamannya menjaring sampah di kali dengan mengenakan seragam oranye, sarung tangan, dan sepatu boot layaknya pekerja harian lepas Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

[Baca: Saat Giring Nidji Jadi Pasukan Oranye dan Ikut Bersih-bersih Kali]

"Saya pakai baju oranye, terus naik mobil bak ke kali, berhenti, belajar naik getek (perahu apung). Belajar menjaring sampah selama sejam," kata Giring saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (14/1/2017) malam.

Setelah berhasil mengumpulkan banyak sampah di kali, Giring lalu membawa tumpukan sampah itu dengan perahu apung untuk dipindahkan ke mobil bak.

[Baca: Beri Hadiah untuk Ibu, Giring Nidji Jadi Pasukan Oranye]

"Nah di situ tuh, waduh. Menjaring sampahnya dari kali sih, okelah. Tapi pas mindahin ke bak, baru nyadar sampahnya depan muka apa aja," ucap Giring.

"Sampai tiba-tiba megang (sesuatu), eh bau bangkai. Ada bangkai dalam plastik aaah... ha-ha-ha. Gue stres banget," katanya lagi.

Selesai itu, Giring kemudian ikut lagi di mobil bak yang membawa sampah ke tempat penampungan sampah (TPS) sementara. Sampai di sana, ayah tiga anak ini mengaku menyerah.

[Baca: Mengapa Giring Nidji Menjajal Jadi Pasukan Oranye?]

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.