Lewat Surat, Robert De Niro Puji Meryl Streep soal Pidato Anti-Trump

Kompas.com - 16/01/2017, 09:57 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Aktor Robert De Niro menulis surat kepada Meryl Streep untuk menunjukkan dukungan kepada aktris itu atas kecamannya terhadap presiden terpilih AS Donald Trump.

"Yang Anda katakan itu hebat. Hal itu memang harus disampaikan dan Anda menyampaikannya dengan indah," kata De Niro dalam surat yang diunggah di laman majalah People.

"Saya salut karena Anda menyatakannya ketika dunia merayakan prestasi Anda. Saya sependapat dengan Anda soal para penindas. Enough is enough," papar aktor kawakan tersebut.

"Anda, dengan keanggunan dan kecerdasan, memiliki suara yang kuat - yang menginspirasi orang lain untuk bersuara agar mereka juga didengar. Sangat penting bagi kita semua untuk bersuara," lanjut DeNiro.

Persahabatan Streep dengan DeNiro sudah terjalin lama. Mereka sudah empat kali menjadi lawan main. Diawali dengan The Deer Hunter (1974) dan yang terakhir First Man (2004).

Streep menyatakan kecamannya terhadap Trump ketika menerima Cecil B DeMille Awards pada malam puncak Golden Globe 2017 di Hollywood, Minggu (8/1/2017).

[Baca: Terima Penghargaan, Meryl Streep Pidato Anti-Trump di Golden Globe]

Trump menanggapi kecaman Streep itu dengan menyebutnya sebagai "Hillary Lover".

[Baca: Trump Sebut Meryl Streep sebagai Hillary Lover]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.