Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Surat, Robert De Niro Puji Meryl Streep soal Pidato Anti-Trump

Kompas.com - 16/01/2017, 09:57 WIB

KOMPAS.com - Aktor Robert De Niro menulis surat kepada Meryl Streep untuk menunjukkan dukungan kepada aktris itu atas kecamannya terhadap presiden terpilih AS Donald Trump.

"Yang Anda katakan itu hebat. Hal itu memang harus disampaikan dan Anda menyampaikannya dengan indah," kata De Niro dalam surat yang diunggah di laman majalah People.

"Saya salut karena Anda menyatakannya ketika dunia merayakan prestasi Anda. Saya sependapat dengan Anda soal para penindas. Enough is enough," papar aktor kawakan tersebut.

"Anda, dengan keanggunan dan kecerdasan, memiliki suara yang kuat - yang menginspirasi orang lain untuk bersuara agar mereka juga didengar. Sangat penting bagi kita semua untuk bersuara," lanjut DeNiro.

Persahabatan Streep dengan DeNiro sudah terjalin lama. Mereka sudah empat kali menjadi lawan main. Diawali dengan The Deer Hunter (1974) dan yang terakhir First Man (2004).

Streep menyatakan kecamannya terhadap Trump ketika menerima Cecil B DeMille Awards pada malam puncak Golden Globe 2017 di Hollywood, Minggu (8/1/2017).

[Baca: Terima Penghargaan, Meryl Streep Pidato Anti-Trump di Golden Globe]

Trump menanggapi kecaman Streep itu dengan menyebutnya sebagai "Hillary Lover".

[Baca: Trump Sebut Meryl Streep sebagai Hillary Lover]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com