Tuntutan Jane Shalimar Tak Pengaruhi Persiapan Nikah Didi Mahardika

Kompas.com - 17/01/2017, 19:25 WIB
Vanessa Angel dan Didi Mahardika telah menjalani acara lamaran di Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGVanessa Angel dan Didi Mahardika telah menjalani acara lamaran di Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus artis peran Jane Shalimar yang mengajukan tuntutan pengakuan pernikahan terhadap Didi Mahardika belum menemui titik akhir.

Melalui kuasa hukumnya, Didi mengajukan banding atas keputusan Pengadilan Agama yang mengabulkan permohonan Jane Shalimar.

"Persoalannya putusan PA Jaksel, ketika dilakukan banding oleh para pihak yang keberatan atas keputusan itu maka kekuatan hukumnya belum ada. Sampai memiliki kekuatan hukum tetap," ujar kuasa hukum Didi, Denny Lubis, saat dihubungi, Selasa (17/11/2017).

"Karena kami banding sehingga tidak ada kekuatan hukumnya. Yang jadi masalah itu isbat nikah yang diajukan Jane Shalimar. Didi melihat ada kekeliruan dari hakim, cenderung dinyatakan ada pernikahan," lanjut Denny.

Untuk itulah Denny menjamin bahwa kasus ini tak akan mempengaruhi proses persiapan pernikahan Didi dengan artis peran Vanessa Angel.

"Secara hukum administratif belum ada pencatatan pernikahan antara Didi dan Jane. (Akta cerai) dengan istri kedua (Garneta) sudah kami lampirkan dalam berkas administrasi untuk pernikahan Didi dengan Vanessa. Bukti cerai Didi dengan garneta. Kalau secara hukum belum ada persoalan," ungkap Denny lagi.

Sayangnya, sang kuasa hukum belum bisa membeberkan kapan tanggal pasti pernikahan Didi dan Vaness berlangsung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Harusnya gitu. Karena pertama penentuan tempat. Dalam waktu dekat kita akan lakukan publikasi ketika sudah fix semua namanya pernikahan kan kabar bahagia ya," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.