Sarwendah dan Kenangan Pohon Pisang

Kompas.com - 01/02/2017, 19:55 WIB
Pemakaman ayahanda Ruben Onsu di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGPemakaman ayahanda Ruben Onsu di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pohon pisang memiliki arti tersendiri bagi penyanyi Sarwendah. Bagaimana tidak, pohon pisang selalu mengingatkannya kepada mendiang mertuanya, Johannes Abraham Onsu.

Sebagai informasi, ayah suaminya Ruben Onsu mengembuskan napas terakhir Rumah Sakit Perta Medika, Sentul, Jawa Barat, Minggu (29/1/2017) pukul 21.10 WIB.

"Dia tanam pohon pisang untuk saya dan Thalia," ucap Sarwendah usai pemakaman ayah mertuanya di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017). 

Jika sudah panen, Johannes sering membawakan buah pisang hasil kebunnya itu untuk Ruben dan keluarga.

"Dia suka bawa pisang itu dari Bogor ke Jakarta," ujar mantan personel girlband Cherrybelle itu.

Bila belum ada kesempatan mengunjungi anak, menantu, dan cucunya di Jakarta, Johannes  selalu menelepon mereka.

"Papa sering banget telepon tanya kabar. Aku suka kirim video Thalia ke Papa, dia pasti langsung telepon. Dia pengin Thalia setiap hari ketemu. Kalau Thalia ke sana atau dia yang ke saya, dia tanya mau apa," kata Sarwendah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.