Kesejatian Kelompok Bonita & The Hus Band

Kompas.com - 06/02/2017, 05:00 WIB
Vokalis Bonita dari grup Bonita & The Hus Band tampil sebagai penyanyi solo dalam acara White Collar Rock di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAVokalis Bonita dari grup Bonita & The Hus Band tampil sebagai penyanyi solo dalam acara White Collar Rock di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016) malam.
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kelompok Bonita & The Hus Band merilis album kedua mereka bertajuk Rumah.

Ini adalah album yang menggambarkan jati diri band berusia 10 tahun yang diawaki Bonita, Petrus Briyanto Adi, Bharata Eli Gulo, dan Jimmy Tobing.

Rumah yang mereka usung kental dengan nuansa pop dan folk, berkelindan dengan vokal Bonita yang tersimak makin matang dan tenang.

Semua lagu yang terdapat di album Rumah milik Bonita & The Hus Band itu diperdengarkan pertama kali kepada publik pada pertengahan Desember secara streaming di program #Liveatrumahbonita.

Para personel Bonita & The Hus Band tampil di Rumah Bonita yang menjadi markas mereka di kawasan Cinere, Depok, ditonton penggemar setia dan disiarkan melalui jaringan internet.

Selain berisi tujuh lagu penuh, Rumah juga menghadirkan enam lagu pendek, disebut ditties/inserts, yang durasinya lebih kurang hanya 1 menit.

Lagu-lagu pendek tersebut ibarat petunjuk yang akan menjadi lagu-lagu penuh di album mereka selanjutnya. Tentu saja masih terdengar satu nuansa dengan tujuh lagu penuh lainnya, memiliki benang merah.

Dengan lagu-lagu inserts, total terdapat 13 lagu di album Rumah. Semua dikerjakan di studio Rumah Bonita yang selama ini menjadi pusaran energi dan kreativitas mereka sebagai band, memakan waktu lebih kurang 10 bulan.

Dalam penggarapannya, baik Bonita, Petrus Briyanto Adi (Adoy), Bharata, maupun Jimmy sama-sama terlibat penuh.

Simak musikalitas mereka yang makin matang dengan teknik- teknik permainan baru. Begitu pula olah vokal Bonita yang tak lagi meluap-luap.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X