Mariah Carey: Kebersamaan Menyenangkan - Kompas.com

Mariah Carey: Kebersamaan Menyenangkan

Kompas.com - 06/02/2017, 18:17 WIB
D Dipasupil/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP Mariah Carey menghadiri GLAAD Media Awards 2016 di New York, AS, Sabtu (14/5/2016).

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi asal Amerika Serikat, Mariah Carey (46), meluncurkan singel terbaru, "I Don't", untuk mengawali karyanya tahun ini.

Peraih Grammy Awards 2006 lewat lagu "We Belong Together" ini menikmati menciptakan karya-karya terbarunya.

"Saya akan membuat beberapa lagu karena sangat mengasyikkan bisa menulis lagu tanpa harus fokus mengerjakan satu album. Rasanya banyak hal menyenangkan apabila bisa duduk, menulis lagu, dan berkolaborasi," kata Carey yang menjawab pertanyaan penggemar lewat Facebook Live, Kamis (2/2/2017).

Lagu "I Don't" yang dinyanyikan Carey bersama YG (penyanyi hip hop AS yang bernama asli Keenon Daequan Ray Jackson) itu diluncurkan di Spotify dan iTunes mulai Jumat (3/2/2017).

Carey mengatakan, lagu tersebut terinspirasi setelah perpisahannya dengan James Packer.

"Harapannya, pada saat akhir proses dari penggarapan beberapa lagu akan menjadi sebuah album. Dan, saya bisa mempersembahkan semua karya ini untuk kalian, tentu dengan lagu-lagu baru yang sedang saya kerjakan sekarang," ujar penyanyi yang terkenal dengan lagu "Hero" ini.

Namun, lebih lanjut Carey masih merahasiakan proyek selanjutnya. Carey mengeluarkan album terakhir, dua tahun lalu, yang berjudul Me. I Am Mariah... The Elusive Chanteuse (2014).

"Saya sedang mengerjakan lagu lain dengan seorang teman penyanyi berbakat, tetapi ini masih rahasia," ujarnya. (CONTACTMUSIC.COM/SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 6 Februari 2017, di halaman 32 dengan judul "Kebersamaan Menyenangkan".


EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X