Karina Salim Biarkan Kulitnya Tersengat Matahari

Kompas.com - 11/02/2017, 10:28 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan model Karina Salim (25) merasa tertantang ketika mengetahui bahwa ia akan tersengat sinar matahari ketika memainkan karakter Saras dalam film Salawaku.

Sutradara Pritagita Arianegara bahkan menjamin bahwa kulit tubuh karina akan menjadi 'gosong' selama proses pengambilan gambar berlangsung.

"Aku memang diberi tahu, 'Dek, kamu harus siap dibuat beda ya. Pokoknya aku gosongin'. Terus aku bilang, 'Gosongin aja'," ujar Karina saat jumpa pers peluncuran trailer film Salawaku di Kementerian BUMN, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017).

"'Kamu, kami buat beda lah, kamu enggak shooting seperti artis pada umumnya'. Itu sudah kayak jadi tanggung jawab aku sebagai artis," lanjut Karina.

Benar saja, saat menjalani proses pengambilan gambar berlangsung di Pulau Seram, Ambon, Provinsi Maluku, Karina harus berpanas-panasan. Sebab lokasi shooting film tersebut berada di laut dan pantai.

Karina berada di Pulau Seram selama tiga pekan bersama lawan mainnya, yakni penyanyi rap Joshua Matulessy atau yang dikenal dengan nama panggung JFlow.

Sebagai seorang artis, Karina mengaku senang dengan keterlibatannya dalam film yang mengangkat isu sosial dengan bumbu percintaan garapan rumah produksi Kamala Films.

"Aku senang lihat film yang memberi warna di perfilman Indonesia yang enggak melulu tentang cinta. Tentang cinta sih enggak apa-apa, tapi kan dikemasnya jangan terkesan norak," katanya.

Salawaku berkisah tentang bocah lelaki asal Pulau Seram bernama Salawaku (Elko Kastanya), yang mencuri sampan dan berlayar kabur untuk mencari kakaknya.

Di tengah laut, ia bertemu dengan Saras (Karina Salim), gadis Jakarta, di sebuah perahu yang hanyut terbawa arus pasang. Pertemuan mereka menjadi awal dari petualangan mengelilingi Pulau Seram.

Rencananya film itu akan tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia 23 Februari 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.