Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karina Salim Nyaris Diusir Pelayan Kafe

Kompas.com - 11/11/2016, 12:56 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan balerina Karina Salim (25) mengaku mengemari dunia fotografi. Ke mana pun, ia selalu mengabadikan obyek-obyek yang menarik.

Gara-gara hobi memotretnya itu, ia mendapat pengalaman seru. Ketika itu ia memotret diam-diam di sebuah kafe di luar negeri.

"Aku suka object kayak kafe-kafe gitu. Biasanya aku beli minum terus langsung foto-foto. Pernah malah hampir diusir sama pelayan kafe," ucap Karina saat dijumpai dalam sebuah acara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (10/11/2016).

"Gara-garanya ketahuan karena di tempat itu enggak boleh foto. Aku foto diam-diam. Aku bilang 'Sorry, i don't know' aja," lanjut dia.

Ia sudah mengunjungi banyak kota di dunia, di antaranya New York, Las Vegas, Paris, beberapa kota di Korea Selatan dan Jepang. Di kota-kota itu ia memuaskan hobi fotografinya.

"Kalau Paris itu aku senang karena banyak sejarah klasik dan gedungnya bernuansa teatrikal gitu. Kalau Jepang banyak tempat kayak kafe-kafenya yang lucu-lucu," ucapnya.

Dara kelahiran 24 Agustus 1991 itu mengaku tidak pernah belajar khusus tentang fotografi.

"Aku kalau skill enggak ya. Aku cuma belajar sama sepupu yang bisa. Aku belajar juga dari situs. Jadi lebih ke otodidak," kata Karina yang memajang hasil bidikannya pada akun Instagram-nya.

Untuk kamera, ia memilih yang ringan tetapi memiliki kemampuan yang bagus. Saat ini ia menggunakan kamera jenis mirrorless.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com