Bunga Citra Lestari Puas Jadi Joki 3 in 1 dan Pembuat Kue Tradisional

Kompas.com - 14/02/2017, 00:12 WIB
Bunga Citra Lestari diabadikan usai konferensi pers film Moon Cake Story di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBunga Citra Lestari diabadikan usai konferensi pers film Moon Cake Story di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Bunga Citra Lestari (33) atau BCL mengaku menjadi  karakter yang berbanding terbalik dengan pribadinya dalam film drama Moon Cake Story.

Namun, perannya itu sekaligus membuatnya merasa puas.

"Jujur aja aku main di film ini amat sangat puas rasanya. Aku melihat diri aku sendiri, 'Eh, ternyata aku bisa main dengan karakter yang berbeda sekali dengan aku'," ujarnya dalam konferensi pers film Moon Cake Story di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017).

BCL memainkan tokoh Asih, seorang janda di perkampungan kumuh yang bekerja serabutan, dari joki 3 in 1 hingga pembuat kue tradisional.

"Aku berperan sebagai seorang ibu dan janda yang ditinggal mati suaminya, punya anak masih kecil, dan bekerja sebagai joki 3 in 1. Penggambaran hidup yang aku rasa nyata," jelasnya.

Suatu ketika, kehidupannya sebagai Asih berubah karena sekotak moon cake atau kue bulan yang diberikan oleh pengusaha bernama David (Morgan Oey).

"Akhirnya Asih bertemu dengan David. Tapi, kayaknya, kalau aku jelasin detail filmnya, it's not gonna be fun anymore, he he he," ujar istri artis peran Ashraf Sinclair ini.

Membintangi film yang disutradarai oleh Garin Nugroho tersebut, BCL merasa mendapat napas yang berbeda. Baginya, Moon Cake Story merupakan film pertamanya yang diarahkan oleh salah satu sutradara kawakan Tanah Air itu.

"Pertama kali kerja sama dengan Mas Garin. Aku dapat banyak ilmu," katanya lalu tersenyum.

Selain menghadirkan BCL dan Morgan Oey, film tersebut juga melibatkan aktor senior Deddy Sutomo, Jaja Miharja, dan Dominique Diyose.

Moon Cake Story dijadwalkan diputar untuk kali pertama di gedung-gedung bioskop Tanah Air pada 23 Maret 2017.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X