Giring "Nidji" Tidak Sabar Menanti Gubernur DKI Terpilih

Kompas.com - 17/02/2017, 17:37 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Giring Ganesha mengaku tidak sabar menanti gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih untuk periode 2017-2022 kendati pilkada harus berlangsung dua putaran.

"Kalau saya jujur aja, pengin cepat-cepat selesai," ujar Giring saat dihubungi Kompas.com, Jumat (17/2/2017).

Vokalis band Nidji itu mempunyai alasan ia berharap ini segera selesai. Pasalnya, menurut hemat Giring, roda perekonomian di Jakarta menjadi agak pelan dari biasanya selama pilkada berlangsung.

"Karena (pilkada) ini lumayan bikin Jakarta roda perekonomiannya agak lebih pelan dari biasanya. Saya sih jujur aja juga enggak sabar siapa pun yang mau nerusin, baik Pak Ahok maupun Pak Anies sama aja. Ini kan pesta demokrasi," lanjut Giring.

"Kalau Pak Ahok menang kan berarti pembangunan dilanjutkan. Kalau Pak Anies yang menang semoga program-programnya bisa ditepati, dan program-program Pak Ahok yang lama dan bagus-bagus jangan dihilangin," kata dia.

Berkait dengan berlangsungnya putaran kedua pada 19 April 2017 nanti, Giring mengaku tidak ada masalah. Kata dia, prosesnya harus bisa berlangsung aman, tenteram, tidak ada kerusuhan, dan kondusif.

"Waktu saya milih (putaran pertama) enak dan nyaman. Jadi serulah karena ini kan pesta demokrasi," kata dia.

Hasil akhir hitung cepat Litbang Kompas menunjukkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat memperoleh suara terbanyak dengan 42,87 persen suara.

Di posisi kedua, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh 39,76 suara. Disusul dengan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dengan perolehan 17,37 suara.

Adapun hasil penghitungan suara oleh KPU DKI Jakarta atau real count akan diumumkan pada 4 Maret.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.