KPI Tunggu Hak Jawab Indosiar soal Penghentikan Sementara D'Academy

Kompas.com - 21/02/2017, 08:45 WIB
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberi kesempatan kepada Indosiar untuk memberikan hak jawab terkait keputusan sanksi penghentian sementara program D'Academy.

Mengutip laman resmi KPI Pusat, kpi.go.id, Senin (20/2/2027), Ketua KPI Pusat Yuliander Darwis mengatakan hak jawab dari Indosiar ditunggu selambatnya tiga hari setelah keputusan itu diterima.

Andre menambahkan lembaga penyiaran berhak menyampaikan hak jawab jika merasa keberatan dengan keputusan atau sanksi yang diberikan KPI.

Hak jawab, ujar Andre, merupakan mekanisme yang berlaku dalam menegakkan dan menjalankan aturan.

"Keberatan itu bisa jadi menyangkut jumlah hari sanksi maupun tanggal pelaksanaan. KPI menunggu segera jawaban dari Indonesia," kata Andre.

Ketika dihubungi Kompas.com pada Senin malam, General Manager Programming Indosiar Ekin Gabriel Surbakty menyatakan pihaknya siap mengikuti peraturan yang berlaku.

Indosiar: Kami Berhak Ajukan Hak Jawab soal Penghentian DAcademy]

"Selanjutnya kami mengikuti seperti sidang tadi. Kami akan berikan jawaban tertulis. Karena kalau mereka bilang, kami berhak kasih jawaban," ujarnya.

[Baca: Pihak Indosiar Sudah Tegur Dewi Perssik dan Nassar]

Sebelumnya diberitakan, KPI Pusat mengeluarkan keputusan untuk menjatuhkan sanksi penghentian sementara program D'Academy selama dua hari, yakni tanggal 27 dan 28 Februari 2017.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.