BCL: Kayak Mau Kawin Rasanya

Kompas.com - 21/02/2017, 21:45 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis yang juga artis peran Bunga Citra Lestari mengibaratkan persiapan konser tunggalnya yang bertajuk "It's Me BCL" seperti mempersiapkan pernikahan.

"Kayak mau kawin rasanya kalau mau konser ya," ujarnya saat menggelar jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Wanita yang akrab disapa Unge ini mempersiapkan banyak hal menjelang konsernya yang akan digelar pada 1 Maret 2017 mendatang. Mulai dari kostum, koreografi, sampai vokal tak luput dalam daftar yang dicatatnya.

"Jadi kalau persiapan memang kayak orang mau kawin banyak yang dipersiapkan. Jangan sampai stres, over pressure. Kayak banyak banget yang harus diurusin. Aku latihan vokal nyanyi dua sampai tiga kali seminggu termasuk olahraga, pilates. Duduk bareng sama vocal, music dan art director," katanya.

Padahal, konser tunggal pertama BCL ini sudah ia persiapkan sejak enam bulan yang lalu.

"Aku (rangkap) executive producer juga, jadi dari enam bulan yang lalu kami sudah kerjain, cuma aku sebagai penyanyinya sih fokus satu dua bulan ini. Latihan nyanyi, koreografi," ucapnya.

Untuk urusan aransemen musik, BCL memilih membicarakan konsepnya sejak awal dengan penata musik Andi Riyanto.

"Konsep besar maunya apa aku ngobrol sama mas Andi maunya Unge apa. Penginnya intimate, pengin panggungnya gede tapi dekat sama aku, yang menunjukkan aku. Makanya judulnya It's Me BCL," ungkapnya.

Konser "It's Me BCL" akan dihelat di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, pada 1 Maret 2017 mendatang.

Dalam konser ini, BCL akan berkolaborasi dengan Ariel "NOAH", Reza Rahadian, Yovie Widianto, Joe Taslim, Ari Lasso, Dipha Barus, Pas Band, Nathan Hartono dan Presiden Ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.