Jaga Keamanan dan Keselamatan Anak, Astrid Tiar Gunakan "Password"

Kompas.com - 01/03/2017, 10:27 WIB
Astrid Tiar diabadikan di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/10/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAstrid Tiar diabadikan di Gedung Trans, Mampang, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/10/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Astrid Tiar (30) mengatakan bahwa ia menggunakan password, berupa kata atau gerak, untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak pertamanya, perempuan, yang baru berusia empat tahun.

"Aku sudah kasih ilmu sedikit. Contohnya, ada orang yang jemput, itu password-nya apa, aku pakai password," ucap ibu dua anak ini dalam wawancara ketika ia menghadiri sebuah acara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Kalau misal dia enggak tahu (orangnya), ya udah, get out aja, pergi. Jangan pernah ngobrol banyak sama stranger, aku udah memberi ultimatum," tekannya.

Astrid menggunakan password, lanjutnya, sejak putrinya itu berumur tiga tahun.

"Jadi, walau pun dia suka sama mainan, tapi dia melihat (yang memberi) orang asing, dia harus cabut dari situ sesegera mungkin," ujarnya.

Selain itu, jika sedang bersama putrinya, Astrid juga menggunakan bahasa isyarat untuk melarang atau mengizinkan putrinya melakukan sesuatu.

"Apa pun yang orang lain berikan, pasti dia langsung melirik ke mama," ucapnya.

"Dia udah tahu," ucapnya juga.

Sejak Desember 2014, Astrid tinggal di Newcastle, Inggris, untuk menemani suaminya, Gerhard Renaldi Situmorang, yang menempuh pendidikan S3 bidang transplantasi ginjal.

Sekarang Astrid sedang berada di Tanah Air untuk urusan keluarga dan pekerjaan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X