Joko Anwar Akan Garap Ulang "Pengabdi Setan"

Kompas.com - 01/03/2017, 14:50 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Joko Anwar akan menggarap sebuah film bergenre horor, yang merupakan remake atau daur ulang dari film Pengabdi Setan.

Sutradara A Copy of My Mind itu mengumumkan melalui akun Instagram-nya, @jokoanwar, pada Rabu (1/3/2017). Ia menampilkan foto poster film karya sutradara Sisworo Gautama Putra itu.

"My next project: remake film horor Indonesia favorit waktu kecil: Pengabdi Setan. Dengan @rapifilm. Super excited beyond belief," tulis Joko.

Pertengahan tahun lalu Joko pernah mengungkap keinginannya menggarap film yang populer di era 1980-an tersebut.

[Baca: Joko Anwar Sangat Ingin Bikin Ulang Film "Pengabdi Setan"]

Ketika itu Rapi Film masih menimbang sutradara yang cocok untuk menggarap ulang Pengabdi Setan.

"Pengin banget, aku udah bilang sama produsernya. Enggak tahu mereka akan milih siapa. Tapi, berulang kali aku bilang, 'Aku dong yang remake Pengabdi Setan.' Aku udah siap, sih," kata Joko pada peluncuran Jenny, film pendeknya untuk aplikasi Tribe, di Jakarta, pada 30 Agustus 2016 lalu.

 

Joko mengaku ia tertarik karena menggemari film yang dibintangi oleh Ruth Pelupessy itu sejak kecil.

Menurut dia, rasa film tersebut masih relevan dinikmati saat ini. Bagi Joko, rasa takut ketika menonton film tersebut dulu hingga kini tak pernah berkurang. Ia berpendapat atmosfer seram yang ditawarkan oleh film itu begitu kuat.

"Ketika aku nonton udah dewasa, tetep serem. Pengabdi Setan buat aku, walaupun film lama, yang membuatnya jago," ucap Joko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.