Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Java Jazz Festival Tahun Ini Janjikan 170 Penampilan di 14 Panggung

Kompas.com - 01/03/2017, 21:13 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Java Jazz Festival tahun ini, yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 3 hingga 5 Maret 2017 mendatang, bakal dimeriahkan 170 penampil di 14 panggung.

Hal tersebut diumumkan Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

"Total selama tiga hari ada 170 shows di 14 panggung," ujar Dewi.

Dewi juga mengatakan, 14 panggung sudah berdiri tegak di lokasi festival musik jazz tahunan ini. Java Jazz episode ke-13 akan dimeriahkan oleh musisi yang juga pianis Armando Anthony "Chick" Corea alias Chick Corea, pemenang Grammy Awards Sergio Mendes, Dave Weckl dan deretan musisi jazz internasional lainnya.

[Baca: 6 Musisi Pendatang Baru Bakal Unjuk Gigi di Java Jazz 2017]

Ada juga penampilan kolaborasi vokalis Dira Sugandi dengan Jazz Orchestra, Barasuara dengan Ron King Horn Section, Dwiki Dharmawan dengan Kamal Musallam World Peace Trio, dan masih banyak lagi.

Selain mereka, penyanyi Wizzy Williana (22) juga tak ketinggalan tampil dalam gelaran festival jazz terbesar di Asia Tenggara ini. Ia akan berkolaborasi bersama enam musisi pendatang baru yang tergabung dalam proyek MLD Jazz Project seasons 2 pada hari kedua gelaran ini, pada 4 Maret 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com