Java Jazz Festival Tahun Ini Janjikan 170 Penampilan di 14 Panggung

Kompas.com - 01/03/2017, 21:13 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Java Jazz Festival tahun ini, yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 3 hingga 5 Maret 2017 mendatang, bakal dimeriahkan 170 penampil di 14 panggung.

Hal tersebut diumumkan Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

"Total selama tiga hari ada 170 shows di 14 panggung," ujar Dewi.

Dewi juga mengatakan, 14 panggung sudah berdiri tegak di lokasi festival musik jazz tahunan ini. Java Jazz episode ke-13 akan dimeriahkan oleh musisi yang juga pianis Armando Anthony "Chick" Corea alias Chick Corea, pemenang Grammy Awards Sergio Mendes, Dave Weckl dan deretan musisi jazz internasional lainnya.

[Baca: 6 Musisi Pendatang Baru Bakal Unjuk Gigi di Java Jazz 2017]

Ada juga penampilan kolaborasi vokalis Dira Sugandi dengan Jazz Orchestra, Barasuara dengan Ron King Horn Section, Dwiki Dharmawan dengan Kamal Musallam World Peace Trio, dan masih banyak lagi.

Selain mereka, penyanyi Wizzy Williana (22) juga tak ketinggalan tampil dalam gelaran festival jazz terbesar di Asia Tenggara ini. Ia akan berkolaborasi bersama enam musisi pendatang baru yang tergabung dalam proyek MLD Jazz Project seasons 2 pada hari kedua gelaran ini, pada 4 Maret 2017.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.