Duet Afgan dan Kirk Whalum Pancing Histeria di JJF 2017

Kompas.com - 05/03/2017, 01:18 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kolaborasi penyanyi Afgan Syahreza dan musisi jazz Kirk Whalum dalam gelaran Java Jazz Festival 2017 berhasil memancing histeria penonton.

Penonton yang memadati area BNI Stage di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017) malam, terlihat antusias menyaksikan penampilan Afgan dengan saksofonis yang dulu setia mengiringi penampilan mendiang Whitney Houston.

"Ini juga lagu back to back karena gue suka musik era 90-an," kata Afgan sebelum menyanyikan lagu "Versace on the Floor".

Gemuruh sorakan penonton membahana di area konser. Di tengah penampilan pelantun lagu "Sadis" tersebut, Whalum muncul dengan meniup saksofon miliknya hingga menghasilkan melodi merdu.

Melihat banyaknya penonton yang hadir, Afgan seakan merasakan semangat mereka hingga membuatnya terharu.

"Saya sudah lebih dari empat kali tampil di Java Jazz, tapi ini adalah penonton saya paling terbanyak sepanjang penampilan saya," ucap Afgan di sela penampilannya.

Afgan yang tampil elegan dengan setelan jas putih, melanjutkan aksi panggungnya dengan membawakan lagu "Can't on Me" dari album Sides. Kemudian ada "Kunci Hati" yang dinyanyikannya sambil duduk.

"Udah empat kali, tapi nervous terus. Terima kasih Java Jazz. Saya janji malam ini jadi malam yang memorable untuk kalian," ujar Afgan.

Ia pun melantunkan ulang lagu milik Adele yang berjudul "I Can't Make You Love Me" dengan iringan denting piano. Dilanjut dengan "Knock Me Out", "Ku Dengannya", dan "Panah Asmara" yang mengalun merdu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.