Monita Tahalea: Akhirnya Ada Tempat di Panggung Java Jazz 2017

Kompas.com - 05/03/2017, 22:32 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Monita Tahalea bersyukur akhirnya mendapatkan panggung khusus dalam Java Jazz Festival 2017 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 3 hingga 5 Maret 2017.

Monita tampil di Hall C2 pada Minggu (5/3/2017). Ia tampil ditemani bassist Gerald Situmorang yang merupakan produser dari album-albumnya.

Ia membuka penampilannya dengan lagu "Bisu", yang diambil dari album Dandelion (2015).

"Saya ingat pertama saya tampil di sini main gitar di lobi, banyak orang-orang pada lewat. Seiring perkembangan waktu, saya akhirnya punya stage sendiri pada 2010," kata Monita menyapa penonton.

Cerita Monita itu disambut tepuk tangan penonton. Beberapa dari mereka mengacungkan jempol sebagai tanda apresiasi. Mendapat sambutan seperti itu, Monita tersenyum senang.

Ia kemudian melantunkan lagu berjudul "Saat Teduh".

"Ku renungkan semua tanya // Di hening malam tak berbintang // Teringat seorang sahabat setia // Dia selalu berkata aku beserta," begitu penggalan lirik lagu "Saat Teduh".

Lagu syahdu itu membius penonton. Mereka pun ikut menyanyi, seolah menjadi penyanyi latar bagi suara merdu Monita.

"Lagu ini menceritakan tentang sahabat saya," kata Monita di sela-sela lagunya.

Sebelum Monita naik ke panggung, David Manuhutu tampil menyanyi. Setelah Monita, penampilan penyanyi Cyrille Almea mengisi panggung yang sama.

Pada hari ketiga Java Jazz Festival 2017 menampilkan sederet musisi Tanah Air dan internasional.

Dari mancanegara tampil Chick Corea, Incognito, dan Sergio Mendes. Sedangkan musisi dalam negeri yang tampil antara lain Barasuara, Tohpati, Eva Celia, dan Iwan Fals.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.