Punggung Dipasangi Selang, Julia Perez Meriang

Kompas.com - 21/03/2017, 09:09 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Julia Perez didampingi Yuni Shara dalam wawancara di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik penyanyi dangdut dan pembawa acara Julia Perez alias Jupe, Nia Anggia, membenarkan bahwa ada selang yang dipasang ke punggung kakaknya.

Ini ia ungkapkan dalam wawancara di Rumah Sakit Cipto Mangunkusuno (RSCM), Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017) malam.

"Iya benar, namanya selang epidural," kata Anggia yang didampingi ibu dan ayah tirinya.

Fungsi selang kateter itu untuk untuk menyuntikkan obat ke tulang belakang Jupe. Baik Anggia maupun sang ibu, Sri Wulansih, tak menjelaskan secara detail mengenai obat apa yang dimasukkan melalui selang itu.

Dirangkum dari berbagai sumber, epidural merupakan salah satu teknik pembiusan untuk memasukkan obat pereda nyeri. Caranya dengan memasukkan selang tipis menggunakan jarum ke otot punggung.

Kemudian, jarum itu dikeluarkan secara hati-hati hingga selang tersebut tertinggal di dalam dan obat bisa disuntikkan. Usai itu, selang kateter dapat dilepas.

"Itu yang bikin dia panas, meriang, ya dari (efek) selang itu. Buat masukkin obatnya," kata ibunda Jupe.

Meski begitu, menurut mereka, kondisi Jupe sudah membaik. Bengak di salah satu kakinya  mulai mengempis, meski belum kembali ke bentuk normalnya. Jika sudah betul-betul kempis, Jupe diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Kompas TV Djarot Jenguk Julia Perez

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAna Shofiana Syatiri
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X