Mulan Jameela: Julia Perez Wanita Kuat dan Hebat

Kompas.com - 22/03/2017, 19:49 WIB
Mulan Jameela menjenguk artis peran Julia Perez atau Jupe di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANMulan Jameela menjenguk artis peran Julia Perez atau Jupe di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Mulan Jameela menilai bahwa artis peran Julia Perez atau Jupe adalah seorang wanita kuat dan hebat dalam melawan penyakit kanker serviks yang diidapnya.

"Dia perempuan kuat dan hebat," kata Mulan setelah menjengguk Julia di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (22/3/2017).

Mulan berpandangan bahwa Jupe hebat dalam mengelola psikologinya. Hal itu juga tidak lepas dari dukungan moril keluarga, teman artis, dan penggemarnya.

"Penyakit kanker itu bermain dengan psikis. Kalau mindset kalah, kita bisa drop. Dia termasuk orang yang bisa bernegosiasi dengan itu, bisa kendalikan mindset supaya spirit bagus," ujarnya.

"Jupe tidak cepat kebawa drop, harus enjoy dan mencari hal yg positif. Itu yang buat dia selama ini kondisinya membaik," tambah Mulan.

Selama menemui Jupe di kamarnya, Mulan mengaku banyak terlibat perbincangan yang ceria dan mengundang tawa. Untuk kondisinya Jupe, kata Mulan, sudah membaik.

"Dia sudah baikan. Tadi aku ngobrol banyak sekali sama Jupe. Dia salah satu wanita yang menurut aku menginsipirasi di Indonesia," ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mulan mengaku takjub dengan ketegaran hati Jupe. Meski terbaring di kasur tidur, menurut Mulan, semangat pedendang "Aku Rapopo" itu untuk sembuh begitu kuat.

"Semangat hidup dia masih bagus. Kelihatannya memang sakit, tapi spirit hidupnya masih gede banget," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X