Gatot Brajamusti dan Istrinya Sakit, Sidang Tuntutan Narkoba Ditunda

Kompas.com - 23/03/2017, 18:30 WIB
|
EditorIrfan Maullana

MATARAM, KOMPAS.com - Sidang tuntutan kasus narkoba Gatot Brajamusti dan istrinya Dewi Aminah di Pengadilan Negeri (PN) Mataram, kembali ditunda karena kedua terdakwa sakit.

"Sidang ditunda minggu depan," kata Ketua Majelis Hakim Yapi, di PN Mataram, Kamis (23/3/2017).

Penundaan sidang dilakukan setelah majelis hakim menerima surat keterangan sakit terdakwa, dari dokter di Lembaga Pemasyarakatan Mataram.

Kuasa Hukum Gatot, Fandy Sanjaya, mengatakan bahwa penundaan dilakukan karena penyakit gula darah yang diderita kliennya sedang kambuh. Sementara Dewi, mengeluh sakit tenggorokan dan demam.

"Kebetulan tadi dua-duanya sakit, informasi dari kejaksaan. Makanya saya sendiri juga coba nengok beliau karena saya dari kemarin belum sempat ke sana," kata Fandy saat dikonfirmasi.

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan tersebut berlangsung tanpa kehadiran kedua terdakwa.

"Ada surat keterangan dokter, di sana dijelaskan sakit jadinya persidangan ditunda," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sahdi.

Sahdi melanjutkan, terkait isi tututan kasus narkoba Gatot, saat ini pihaknya masih menunggu jawaban dari Kejaksaan Agung. Namun demikian, jaksa mengaku selalu siap jika diminta untuk membacakan tuntutan.

"Itu masih menunggu apakah bentuk fax atau per telepon langsung atau bagaimana nanti," kata Sahdi.

Sementara itu, penundaan sidang kali ini merupakan penundaan untuk kedua kalinya setelah pada pekan sebelumnya, sidang ditunda karena jaksa belum siap dengan tuntutannya.

Menurut jaksa, pihaknya memerlukan waktu untuk berkonsultasi dengan Kejaksaan Agung karena kasus narkoba yang melibatkan Gatot Brajamusti sudah menjadi isu nasional dan mendapat perhatian publik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.