Addie MS Ajak Veronica Tan Main Cello bareng Twilite Orchestra

Kompas.com - 24/03/2017, 12:41 WIB
Addie MS hadir sebagai pembicara dalam diskusi buku 100 Tahun Musik Indonesia, karya mendiang pengamat musik Denny Sakrie, di Pisa Cafe, Jakarta Pusat, Jumat (10/4/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGAddie MS hadir sebagai pembicara dalam diskusi buku 100 Tahun Musik Indonesia, karya mendiang pengamat musik Denny Sakrie, di Pisa Cafe, Jakarta Pusat, Jumat (10/4/2015).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Musisi Addie MS mengundang Veronica Tan, untuk bermain cello bersama Twilite Orchestra di kawasan Fatmawati, Kamis (23/3/2017).

Addie mengaku gembira tatkala istri calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memenuhi undangannya.

Awalnya, Addie terkesan melihat foto Vero bermain cello di bus Transjakarta. Foto tersebut pun tersebar luas di media sosial.

“Lalu aku iseng bikin tweet: ‘Setuju ga, kalau Bu Veronica aku undang main bersama Twilite Orchestra?’ Ternyata banyak yang tertarik,” kata Addie saat dihubungi Kompas.com, Jumat (24/3/2017).

Saat Addie sedang berlatih orkestra untuk suatu acara pernikahan di Malang, ia bertanya kepada para musisinya, apakah berkenan jika bermain musik bersama Vero di sela-sela latihan. Rupanya, mereka semua tertarik. Maka, terjadilah kolaborasi antara Twilite Orchestra dan Vero.

"Ibu Veronica Tjahaja Purnama akan memainkan Anging Mamiri bersama Twilite Orchestra," kata Addie mengawali rekaman video tersebut sebagaimana bisa dilihat di akun Twitter-nya, @addiems.

Dalam video tersebut, Addie yang berperan sebagai konduktor berdiri di depan, sementara Vero yang duduk di barisan depan tampak siap dengan cello di hadapannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika lagu dimulai, Vero yang mengenakan pakaian hitam menggesek dawai cello. Sementara itu, instrumen musik lainnya seperti biola dan organ saling bersahut-sahutan.

“Aku pribadi amat gembira melihat adanya sosok ibu pejabat seperti Bu Vero yang menekuni instrumen cello. Unik dan langka. Aku pikir, sisi humanis seorang ibu pejabat seperti inilah yang perlu diangkat,” kata suami Memes ini.

Pada Kamis (23/3/2017) malam, nama Twilite Orchestra pun sempat menjadi trending topic Indonesia. Video tersebut sudah di-retweet sebanyak lebih dari 2.000 kali dan disukai hampir 3.000 netizen.

Selain itu, Veronica Tan juga mengunggah videonya bermain cello bersama Twilite Orchestra tersebut ke akun Instagramnya, @veronicabtp.

"Terimakasih banyak Mas @addiems999 buat kesempatannya, senang sekali bisa bermain bersama teman-teman dari Twilite Orchestra dengan conductor mas Addie MS," ia menulis pada keterangan video tersebut.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.