Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kinal JKT48: “General Manager” JKT48 Benar-benar Orang Baik

Kompas.com - 24/03/2017, 14:33 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Seperti teman-temannya di JKT48, Kinal juga sedih atas meninggalnya IJ, general manager grup idola tersebut.

Melalui akun Instagramnya, Kinal mengatakan ia mengenal IJ sejak berusia 15 tahun. Ia juga menganggap IJ salah satu orang yang paling berpengaruh dalam kariernya dan sosok yang selalu ada bagi JKT48.

Bahkan kalau aku sakit lapor pertama dulu sama dia karna dia bisa langsung handle everything... padahal mungkin dia sibuk ngurus yang lain,” tulis Kinal.

Ia menambahkan, saat IJ mengikuti rapat terakhir bersama semua staf dan member, ia berpesan supaya semua staf harus melakukan yang terbaik karena semua member sudah dititipkan orangtua mereka sejak kecil.

Such a lovely boss. Dia begitu menghargai semua yang telah diberikan dari orang tua kami... dan membuat para staff kami selalu bekerja keras...,” kenang pemilik nama lengkap Devi Kinal Putri ini.

Kinal juga sempat mengenang IJ ketika mereka berlibur ke Jepang. Waktu itu, Kinal, IJ, Ayana JKT48, beserta seorang staf pergi ke Hakata demi menonton sirkus kesukaan IJ.

Diceritakan juga bahwa IJ sangat pintar memilih makanan. "Dia tau banget kita cewek-cewek suka makan manis atau apa gitu, jadi dia tunjukin tempat yang enak," ungkap Kinal.

Kinal melanjutkan, "Dan kalau ada yang tidur pas lagi kerja malah di coret-coret mukanya dan diketawain doang... dia orang baik banget".

Kinal mengatakan banyak kenangan baik bersama IJ yang tidak bisa ia lupakan. "Rest in peace Jiro san. We will make u proud!" tutup sahabat Veranda JKT48 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com