Kinal JKT48: “General Manager” JKT48 Benar-benar Orang Baik

Kompas.com - 24/03/2017, 14:33 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Seperti teman-temannya di JKT48, Kinal juga sedih atas meninggalnya IJ, general manager grup idola tersebut.

Melalui akun Instagramnya, Kinal mengatakan ia mengenal IJ sejak berusia 15 tahun. Ia juga menganggap IJ salah satu orang yang paling berpengaruh dalam kariernya dan sosok yang selalu ada bagi JKT48.

Bahkan kalau aku sakit lapor pertama dulu sama dia karna dia bisa langsung handle everything... padahal mungkin dia sibuk ngurus yang lain,” tulis Kinal.

Ia menambahkan, saat IJ mengikuti rapat terakhir bersama semua staf dan member, ia berpesan supaya semua staf harus melakukan yang terbaik karena semua member sudah dititipkan orangtua mereka sejak kecil.

Such a lovely boss. Dia begitu menghargai semua yang telah diberikan dari orang tua kami... dan membuat para staff kami selalu bekerja keras...,” kenang pemilik nama lengkap Devi Kinal Putri ini.

Kinal juga sempat mengenang IJ ketika mereka berlibur ke Jepang. Waktu itu, Kinal, IJ, Ayana JKT48, beserta seorang staf pergi ke Hakata demi menonton sirkus kesukaan IJ.

Diceritakan juga bahwa IJ sangat pintar memilih makanan. "Dia tau banget kita cewek-cewek suka makan manis atau apa gitu, jadi dia tunjukin tempat yang enak," ungkap Kinal.

Kinal melanjutkan, "Dan kalau ada yang tidur pas lagi kerja malah di coret-coret mukanya dan diketawain doang... dia orang baik banget".

Kinal mengatakan banyak kenangan baik bersama IJ yang tidak bisa ia lupakan. "Rest in peace Jiro san. We will make u proud!" tutup sahabat Veranda JKT48 itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.