Kompas.com - 28/03/2017, 13:33 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ridho Rhoma membuat publik terkejut pada akhir pekan lalu karena tersandung kasus narkoba.

Putra Raja Dangdut Rhoma Irama ini ditangkap di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, atas kepemilikan dan konsumsi narkotika jenis sabu, Sabtu (25/3/2017) dini hari lalu.

Dari tangannya, polisi menyita sabu seberat 0.7 gram yang disimpan dalam kantong kertas cokelat di jok depan kiri mobil Honda Civic yang ia tumpangi. Polisi juga menemukan alat isap jenis bong.

Hari itu juga, Ridho menjalani tes urine dan hasilnya menyatakan ia positif mengonsumsi sabu. Ridho pun berubah status dari "pangeran dangdut" menjadi tersangka kasus narkoba.

Namun sang ayah dan saudara-saudaranya menganggap Ridho hanyalah korban dari obat-obatan terlarang. Karena itu, pihak keluarganya lewat kuasa mengajukan permohonan rehabilitasi untuk Ridho, Minggu (26/3/2017).

[Baca: Rhoma Irama Yakin Ridho Jadi Korban Narkoba]

Hal ini disampaikan oleh Wakapolres Jakarta Barat AKBP Adex Yudiswan dalam wawancara di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (27/3/2017) kemarin.

Untuk itu, Ridho pun dibawa ke Badan Narkotika Nasional (BNN) guna menjalani tes laboratorium. Sekira pukul 14.45 WIB, Senin (27/3/2017) siang, Ridho akhirnya muncul ke publik setelah dua hari mendekam di balik jeruji.

Ia yang mengenakan blazer biru tua, celana jins abu-abu, dan sandal tampak berjalan dari pintu utama gedung Polres Jakarta Barat sambil diapit oleh tiga petugas kepolisian.

Ridho terus menundukkan kepala, sementara wajahnya tertutup buff atau penutup wajah serta topi hitam. Saat dihampiri awak media, Ridho diam seribu bahasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.