Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Duet Anak dan Ibu dalam Film "Naura & Genk Juara"

Kompas.com - 31/03/2017, 12:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi cilik Adyla Rafa Naura Ayu (11), yang lebih dikenal dengan panggilan Naura, akan membintangi film musikal anak, Naura & Genk Juara.

Selain berakting, ia menari sambil bernyanyi.

Naura akan ditemani oleh Nola "B3", ibunya, yang menjadi lawan mainnya sekaligus teman duetnya menyanyikan lagu tema film arahan sutradara Eugene Panji itu.

"Soundtrack film ini, ada duet aku sama Mama. Pokoknya, banyak deh," kata Naura lalu  tersenyum dalam konferensi pers film tersebut di Cozyfield Cafe, Toko Buku Gramedia Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, pada Kamis (30/3/2017).

"Saya ikut (berperan) jadi orangtu Naura. Anak-anak harus dikasih realita dan (sesuatu yang) fiktif juga. Kami ceritain dari sisi jujurnya, ada mendidiknya juga," terang Nola.

Akan ada sembilan lagu yang mengiringi film Naura & Genk Juara. Hampir semua lagu itu merupakan karya baru, kecuali lagu "Setinggi Langit", yang ada dalam album pertama Naura, Dongeng.

Untuk mencipta lagu-lagu, pemusik Simhala Avadana alias Mhala dilibatkan. Mhala sebelumnya membantu Naura dalam dua albumnya.

Ada juga pianis Andi Rianto untuk menggarap musiknya.

"Untuk lagu baru, saya tulis setelah membedah skenario dan memilah adegan mana saja yang pas jika diiringi lagu," terang Mhala.

"Indonesia butuh film seperti ini, positif, dan mendidik," timpal Andi.

Baca: Naura: Aku Pengin Anak Indonesia Nyanyikan Lagu Sesuai Umur

Shooting film yang akan memasukkan unsur animasi dua dimensi itu akan dimulai pada pertengahan Mei 2017.

Naura & Genk Juara bercerita tentang petualangan seorang anak perempuan bernama Naura dan tiga sahabatnya, Okky, Bimo, dan Kipli, mengikuti kompetisi Kemah Sains.

Film produksi Kompas Gramedia Production (KG Production) bersama Creative & Co itu direncanakan akan dirilis pada September atau Oktober 2017.

Baca juga: Film Musikal Anak, Naura & Genk Juara, Segera Hadir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com