"Naura & Genk Juara", Pengisi Kekosongan Hiburan Anak

Kompas.com - 31/03/2017, 14:04 WIB
Konferensi pers film Naura & Genk Juara di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKonferensi pers film Naura & Genk Juara di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah film musikal anak, Naura & Genk Juara, siap meramaikan industri perfilman Indonesia.

Di tengah maraknya film-film aksi, komedi, dan drama terpampang di layar bioskop Tanah Air, Naura & Genk Juara akan memberi hiburan untuk anak-anak.

Hal tersebut disampaikan Produser Kompas Gramedia Production, Pax Benedanto, dalam konferensi pers film tersebut di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017).

"Film dan lagu anak saat ini mulai jarang kita jumpai di Indonesia. Film ini dibuat salah satunya untuk mengisi kekosongan itu," ujarnya.

[Baca juga: Film Musikal Anak, Naura & Genk Juara, Segera Hadir]

Karena itu jugalah, pihaknya menggandeng penyanyi cilik Adyla Rafa Naura Ayu alias Naura yang dianggap sebagai salah satu ikon penanda bangkitnya musik anak Indonesia saat ini.

"Naura dengan lagu-lagunya yang inspiratif sesuai umur sangat pas untuk diajak berkolaborasi dalam sebuah film musikal ini," kata Pax.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

[Baca juga: Ada Duet Anak dan Ibu dalam Film Naura & Genk Juara]

Sang sutradara, Eugene Panji, menambahkan bahwa untuk mewujudkan hiburan musikal yang menarik bagi anak-anak, ia akan menyelipkan unsur animasi dua dimensi dalam Naura & Genk Juara.

"Hal kekinian yang sesuai dengan anak-anak kami sajikan dengan kemasan baru agar menarik," katanya.

Tak hanya sebagai penghibur, film ini pun banyak mengandung pesan moril dan edukatif. Bagaimana seseorang harus bekerja keras meraih mimpi, pantang menyerah, berani, dan lainnya.

[Baca juga: Film Naura & Genk Juara Tak Ingin Menggurui]

"Istilah 'genk juara' ini punya makna, jangan selalu mengartikan kata juara itu adalah selalu soal peringkat. Tapi bisa bermanfaat bagi sesama juga bisa disebut juara," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X