Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada yang Berubah dari Ahmad Dhani Saat "Dewa 19 Reunion" Tampil

Kompas.com - 01/04/2017, 12:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak 2014 lalu, grup band Dewa 19 yang sudah resmi bubar kembali tampil dengan format lama. Mereka menyebutnya sebagai Dewa Reunion.

Tak ada yang berbeda dari aransemen lagu-lagu mereka, namun Ahmad Dhani (keyboard) mengungkapkan ada yang berubah dari permainan musiknya.

"Aransemen ulang enggak, sound-nya aja beda. Terutama keybord saya," kata Dhani dalam wawancara di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2017) malam.

Ayah lima anak ini menjelaskan, meski tak detail, suara keyboard yang ia mainkan disesuaikan dengan dengan perkembangan musik saat ini.

"Suara keyboard saya sih suaranya baru, disesuaikan. Karena keyboard kan harus ngikutin zaman. Kalau gitar Andra enggak (berubah) ya," ujar Dhani.

Untuk penampilan mereka di Jakarta malam itu, ia menyebutnya sebagai konser perdana Dewa 19 dalam konsep reuni.

"Iya pertama kali setelah izinnya dicabut oleh polisi. Tiga show. Akhirnya dizinkan lagi manggung. Paketan kami memang bersama Ari Lasso," kata Dhani.

"Hari ini Dewa manggung lagi di pusat kota Jakarta, yang mana pertama kali," timpal Ari yang duduk di sampingnya.

Dhani mengatakan, kembalinya mereka ke panggung sejak beberapa tahun terakhir sebenarnya tak bisa lagi disebut reuni. Sebab, mereka mulai melakukannya secara rutin.

"Kalau reunian kan sekali, sekali ya. (Kalau ini) tergantung permintaan sih," ujarnya.

"Ini gara-gara 2014 kami pakai Dewa 19 Reunion itu loh. Jadi malah konsepnya, sebenarnya aslinya ya main aja," timpal Ari lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com